UniqMag

Korban Truck Sawit di Kubar, Ternyata Meilan Indriani Juara OSN 2018

berita terkini
Agus Purwanto saat mendampingi kedua jenazah anaknya, sambil memeluk foto Meilan Indriani sebelum di semayamkan

KUTAI BARAT, (suaraindonesia.co.id) - Rasa sedih yang mendalam, itulah yang dirasakan oleh Agus Purwanto ketika mendampingi jenazah putra keduanya Ade Dwi Purwanto (15) dan putri semata wayangnya Meilan Indriani (14) sebelum di semayamkan. Kedua anak kesayangannya itu, menjadi korban dilindas truck pengangkut Tandan Buah Segar (TBS) di jalan lintas Kampung Muara Tokong, Kecamatan Damai, Kutai Barat (Kubar, kemarin Rabu (1/8/2018).

"Sedih bercampur pilu, bahwa kesedihan yang kami rasakan kini tidak ada bandingannya walaupun sopir truck telah diamankan oleh pihak kepolisian. Tiada bandingannya, semua kebahagian selama ini musnah dan berahir tragis atas kejadian ini. Kedua anak saya meninggal dengan tidak wajar," ucap Agus sambil menitikkan air mata, saat ditemuai sejumlah media di rumah duka siang tadi, Kamis (2/8/2018).

Di mata Agus, putri kesayangannya itu Meilan Indriani merupakan sosok yang menjadi cermin hidupnya. Dengan sedih dia menceritakan keseharian putri kesayangan itu yang sangat periang, bahkan sangat disenangi oleh teman sekolahnya dan menjadi ketua kesenian daerah di SMPN 2 Damai Kubar.

“Dia anak yang jujur dan berprestasi di sekolahnya. Bahkan berhasil menjadi juara ketiga Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) jenjang SMP tingkat Kubar pada 23 April 2018, dan akan mengikuti OSN mewakili Kubar yang akan digelar pada September mendatang di Kota Padang. Saya sering becermin sama dia. Dia keras, kuat, dan saya kagumi," sambung Agus.

"Saya berharap sopir dihukum seberat-beratnya karena tidak manusiawi. Dia korbankan kedua nyawa anak saya, dan lebih sadisnya lagi. Putra tunggal anak keluarga saya turut menjadi korban (Januarta) dilindas truck sawit itu, dan satunya lagi putra Kakak Ipar saya (Aldi/lalang) mengalami luka parah, sehingga di rujuk ke RS Abdul Wahab Sjaranie (AWS) Samarinda, dan belum sadarkan diri," pungkasnya.

Berdasarkan informasi dari ketiga keluarga korban, bahwa Januarta (13) akan di semayamkan besok siang Jumat (3/8) di pemakaman umum, Kampung Muara Tokong. Lalu dua korbannya lagi, Ade Dwi Purwanto dan Meilan Indriani akan dimakamkan setelah kotak kedua jenazah rampung, dan dimakamkan di kuburan kelurganya yang tak jauh dari kampung tersebut.

Reporter : Nur A
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Cegah Meases dan Rubella, Ini yang Dilakukan Pemkab OKI
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda