UniqMag

Lepas Peserta KKN STIPER, Ini Pesan Wakil Bupati Kutim

berita terkini
Wabup Kutim Kasmidi Bulang melepas Secara Simbolis dengan memakaikan jas Almamater kepada 2 perwakilan mahasiswa

KUTAI TIMUR, (SuaraIndonesia.co.id) - Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang melepas 126 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Sangatta, yang akan melaksanakan KKN di tiga  kecamatan , yakni Kecamatan Kaubun, Kaliorang, Rantau Pulung, di halaman kantor Pemkab Kutim, Jumat (3/8/2018) pagi.

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa kegiatan KKN merupakan ajang bagi mahasiswa untuk menempa diri menjadi calon pemimpin masa depan, melatih kerjasama, komunikasi serta mengimplementasikan gagasan dan ilmu yang telah dipelajari.

“Mahasiwa dapat mengambil peran sesuai bidangnya dan melakukan pengabdian ke masyarakat meskipun singkat hanya satu bulan, tapi jadikan itu bermakna dan bermanfaat untuk masyarakat," ucapnya Kasmidi.

Pada kesempatan itu pula, Kasmidi  berpesan agar para mahasiswa peserta KKN  dapat menjaga sikap dan santun saat berinteraksi dengan masyarakat, karena keadaan sosial masyarakat di setiap daerah tidak sama.

"Jagalah nama baik almamater. Buktikan bahwa STIPER selalu mencari dan memberikan yang terbaik," katanya.

Dia juga mengharapkan ada hasil karya nyata yang diberikan kepada masyarakat oleh para mahasiswa STIPER yang melakukan KKN sebagai suatu monumen pengukir sejarah dan kebanggaan yang diberikan untuk warga sekitar dimana mereka melakukan KKN. (Qiqi)

Reporter : Al Gazali
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya Ismunandar Ajak Masyarakat Kutim Ikut Sukseskan Imunisai MR
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda