UniqMag

Menikmati Sensasi Sayur Lompong Di Cengkir Heritage Sleman

berita terkini
Pelanggan Cengkir Haritage menikmati bersantai di pendopo depan seusai menikmati kuliner

SLEMAN, ( suaraindonesia co id) - Di tengah banyaknya sajian modern food, bagi sebagian pecinta kuliner menu atau masakan ndeso menjadi pilihan tersendiri yang tidak bisa ditinggalkan. Apalagi sayur yang diambil langsung dari alam lebih menyehatkan.

Sayuran ndeso yang diracik sedemikian rupa dipadukan dengan bumbu-bumbu alami menjadi menu yang mengoda dan memberikan sensansi tersendiri di lidah petualang kuliner. Rasanya yang tidak terlalu pedas tetapi tetap menendang lidah.

Dan salah satu resto yang menyajikan menu atau masakan ndeso tersebut adalah Cengkir Heritage yang berada di kawasan Sleman.

Resto dengan corak jawa ini selalu menyediakan sayuran atau masakan-masakan ndeso. Seperti sayur lompong, sayur jantung pisang, sayur lodeh tempe hingga daun genjer dan ada juga manggut lele. Dan untuk nasinya resto ini menyediakan nasi putih dan juga nasi merah.

"Setiap hari resto kami menyajikan masakan sayuran ala ndeso. Seperti lodeh tempe maupun sayur lompong. Dan khusus sayur lompong ini bahan bakunya saya datangkan dari perbukitan menoreh" ungkap owner Cengkir Heritage, Endar Budi Setiyono

Pria kekahiran Kebumen Jawa Tengah ini menambahkan selain sayur- sayuran ndeso kami juga menyajikan menu lain, seperti ayam sambel ijo, pindang, telur dadar spesial maupun menu pilihan yang dicari petualang kuliner.

Karena konsep ndeso, tambahnya, di resto kami ada fasilitas free wifi. Sehingga bangunan yang kami desain ndeso dengan view gunung Merapi dan di belakang resto tampak rimbun, resto ini benar-benar menyuguhkan suasana ndesonya.

"Untuk harga yang kami tawarkan sangat terjangkau. Seperti mangut lele yang hargai sebesar Rp 7.000,-  dan ada juga harga perpaket mulai dari Rp 13.000,-." terangnya.

Endar juga menjelaskan beberapa pejabati tinggi negara sering menikmati menu ndeso di resto. Seperti Menteri Sekretaris Negara, Praktinyo, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Mahfud MD hingga ibundanya Jokowi. Begitu pula beberapa aktria papan atas Indonesia, seperti Novia Kolopaking hingga Ahmad Dhani.

Resto yang berada di pusat kuliner Sleman ini memiliki luas 6000 meter persegi. Terdiri atas tiga joglo yang tersambung dan satu joglo terpisah serta satu bangunan tempat rapat. Dan resto ini buka dari pukul 08.00 wib -pukul 12.00 malam.

Reporter : Lanjar Artama
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Sapi Berkeliaran di Trotoar, DKPP Tegur Pemilik
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda