UniqMag

Penjual Bakso di Jember Diciduk Densus 88

berita terkini
Rumah terduga teroris yang ditangkap Densus 88

JEMBER, (suaraindonesia.co.id)- Rumah seorang penjual bakso warga Jember digeledah tim densus 88 Antiteror diduga terkait kasus terorisme. Petugas melakukan penggeledahan di rumah pria berinisial MR, di perumahan Istana Tegal Besar Cluster Kutai A-3, Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates.

"Iya, (penggeledahan) hari Kamis (2/8) kemarin, sekitar pukul 3 sore. Saya ikut menjadi saksi penggeledahannya," kata ketua RT setempat, Nur Cahyo, Sabtu (4/8/2018).

Dia menceritakan, ada sekitar 15 petugas yang melakukan penggeledahan di rumah MR. Saat itu MR tidak ada di rumah. Yang di dalam rumah istri MR bersama tiga anaknya.

"Waktu itu yang membukakan pintu istrinya. Di dalam rumah itu, dia (istri MR, red) bersama tiga anaknya. Yang suaminya nggak ada," ujar Nur Cahyo.

Kepada istri MR, petugas memberitahukan bahwa MR telah diamankan karena diduga terlibat aksi terorisme. Selanjutnya, petugas meminta istri MR bersama tiga anaknya tenang dan duduk.

"Istri dan ketiga anaknya duduk dan diam saja. Petugas kemudian melakukan penggeledahan," kenang Nur Cahyo.

Petugas lalu melakukan penggeledahan di rumah tipe 36 plus itu. Mereka melakukan penggeledahan di dua kamar yang ada di dalam rumah.

"Yang sempat saya lihat, yang disita ada laptop, HP kemudian beberapa kartu perdana. Ada juga dua buku kayak diary gitu," terang Nur Cahyo.

Penggeledahan berlangsung sekitar 1,5 jam. Selama penggeledahan berlangsung, penjagaan sekitar rumah dilakukan secara ketat.

"Setiap jalan menuju rumah dijaga petugas. Saya tidak tahu jumlah yang menjaga di luar rumah. Banyak sekali," ungkap Nur Cahyo.

Sementara saat didatangi wartawan, rumah MR terlihat sepi. Berkali-kali pintu rumah diketuk namun tak ada jawaban.

"Tadi pagi kayaknya masih ada orangnya, yang perempuan. Tapi nggak tahu kalau sekarang," kata seorang perempuan tetangga MR.

Sementara Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat dikonfirmasi enggan berkomentar. Dia menyarankan wartawan langsung mengkonfirmasi ke Polda Jatim.

"Ke Polda Jatim saja," tulis Kusworo yang dikirim via WhatsApp

Reporter : Wahyu Saputra
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya Menikmati Sensasi Sayur Lompong Di Cengkir Heritage Sleman
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda