UniqMag

Ngebut Ditikungan, Mobil Pick Up Senggol Dump Truck

berita terkini
Ringsek, kendaraan yang dipakai korban dalam insiden kecelakaan di Kilo 20 teluk pandan

KUTAI TIMUR, (SuaraIndonesia.co.id) - Aksi memacu kecepatan saat berkendara kerap kali berujung celaka. Inilah yang dialami oleh Ahmad Albaro (34), pengendara Daihatsu Pick Up Grand Max bernopol KT 8473 DJ yang harus dirawat di RSUD Bontang setelah menyenggol Dump Truck dengan nopol KT 8384 MK yang dikemudikan oleh Harman Alappeng (30), di Jl. Poros Sangata - bontang  KM 20, Desa/Kecamatan Teluk Pandan, Kutai Timur (Kutim) Sabtu (4/8/2018) Siang.

Kasatlantas Polres Kutim AKP Eko Budiyatno melalui Kanit Laka Satlantas Iptu Totok Pujo menuturkan dari hasil informasi dan olah TKP yang dilakukan dilapangan, kronologis kejadian bermula saat kendaraan Daihatsu Grand Max Pick Up datang dari arah Sangata menuju Bontang dengan kecepatan tinggi. Saat lewat dijalan tikungan kekanan di KM 20 Sangatta Bontang, kendaraan yang ditumpanginya melaju keluar badan jalan, lalu kendaraan berjalan oleng  kejalur kanan membentur kendaraan Dump Truck KT 8384 MK bermuatan batu koral dikemudikan oleh Harman Alappeng  yang datang dari berlawanan.

"Karena terlalu laju, korban tidak bisa menguasai kendaraan di tikungan sehingga mobilnya oleng dan menghantam bagian kanan depan Dump truck yang melintas dari arah berlawanan,"ucapnya.

Dia juga menambahkan bahwa baik pengendara daihatsu maupun dump truck bukan warga Kutim, namun warga Kota Bontang.  Ahmad Albaro, merupakan warga Jalan Kapal Pinisi 7, Kelurahan Loktuan, sedangkan Harman Alappeng, warga jalan Belibis, Kelurahan Kanaan, Kec.Bontang Barat.

"Korban yang merupakan pengemudi Daihatsu Pick up mengalami luka patah kaki dan tangan kanan, serta luka berat bagian kepala, kemudian di Rawat di RSUD Bontang, diperkirakan kerugian materi mencapai Rp 35 juta," pungkasnya. (Qiqi)

Reporter : Muhammad
Editor : Dedi Kurniawan
Berita Sebelumnya Inilah Profil Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Banyuwangi
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda