UniqMag

Rayakan Kemerdekaan, Warga Tegaldlimo Banyuwangi Adakan Lomba Mancing

berita terkini
Para peserta saat lomba mendapatkan hasil pancingan terbanyak

BANYUWANGI,  (suaraindonesia.co.id) - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-73, banyak cara dilakukan oleh masyarakat. Salah satunya yang dilakukan warga Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi mengisi peringatan kemerdekaan dengan menggelar lomba mancing di disepanjang aliran sungai Dam limo yang terletak di desa tersebut, Minggu (5/8/2018) pagi. 

Ratusan peserta sejak pagi sudah memadati arena lomba yang datang tidak hanya sendiri, melainkan tidak sedikit yang datang bersama keluarganya. Bahkan peserta lomba tersebut tidak hanya diikuti dari warga di sekitar, melainkan banyak yang datang dari kecamatan tetangga seperti Kecamatan Purwoharjo, Bangorejo, Muncar, dan Srono.

Salah satu peserta lomba, Basir, pria asal Tegaldlimo tersebut berhasil menjadi juara dengan nominasi perolehan hasil mancing terberat seberat 4,3kg. Pria yang sehari-hari sebagai petani dan hobi memancing tersebut sangat bersyukur dan bangga bisa ikut serta pada kegiatan tersebut serta menjadi juara. 

 

" Saya sangat bangga dan senang menjadi peserta dengan hasil terberat hasil ikannya," ungkap Basir. 

Acara yang dimeriahkan oleh hiburan musik tersebut, juga dihadiri oleh Agung Mulyono, putra asli Tegaldlimo yang juga anggota DPRD Jawa Timur. menurut Agung, acara tersebut bisa jadi ajang solidaritas warga dan bisa jadi event tahunan. 

"Acara ini positif, bisa jadi ajang silahturahmi dan dapat jadi event tahunan" Terang pria alumni kedokteran Unair Surabaya tersebut.  (sidiq) 

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Supir Ojek Online Anak Tukang Tambal Ban di Pamekasan Jadi Polisi
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda