UniqMag

Sambut HUT RI ke-73, Ratusan Peserta di Pamekasan Ikuti Lomba Gerak Jalan

berita terkini
Salah satu regu peserta gerak jalan saat melintas di Jalan Stadion depan Polres Pamekasan.

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, berbagai acara dan kegiatan diselenggarakan di Kabupaten Pamekasan, salah satunya adalah lomba gerak jalan yang diikuti 374 peserta dari tingkat pelajar, Senin (06/08).

Gerak jalan dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 itu diikuti oleh pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA sederajat.

Gelaran tersebut dimulai pukul 07.00 WIB dengan start untuk tingkat SD/MI dari Arlan depan Pos Pantau Satpol PP sisi selatan ke arah barat, Jl.  P.  Diponegoro,  belok kiri Jl.  Kh.  Cokroatmojo, belok kiri Jl.  R.  Abd.  Aziz,  belok kiri Jl.  P.  Trunojoyo,  dan finis Arlan sisi selatan depan Hotel Garuda.

Sedangkan untuk tingkat SMP/MTs, /SMA/SMK/MA start Arlan depan Pos Pantau Satpol PP sisi utara ke arah barat belok kanan ke Jl.  Slamet Riyadi,  belok kiri ke Jl.  KH.  Agus salim,  lurus ke Jl.  Ronggosukowati,  belok kanan Jl.  Stadion,  belok kanan Jl.  Jokotole,  dan finis  Jl.  P.  Sudirman depan BPD / Bank Jatim.

Pj Bupati Pamekasan dalam sambutannya yang dibacakan Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo mengatakan, lomba gerak jalan itu adalah cara untuk mengekspresikan perjuangan para pendahulu yang telah memerdekakan Indonesia.

“Lomba gerak jalan ini pada dasarnya merupakan ekspresi dari kesatuan gerak dan langkah para pejuang kemerdekaan dalam mengusir penjajah dari bumi Indonesia yang kita cintai ini," paparnya.

Pihaknya mengajak Kepada seluruh masyarakat Pamekasan untuk melakukan perenungan dan introspeksi tentang apa yang telah dan akan kita kerjakan dalam mengisi ruang kemerdekaan yang telah kita raih hari ini.

“Paling tidak, momentum peringatan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI ini, menjadi pemicu dan pemacu semangat membangun Pamekasan dan bangsa Indonesia yang besar ini dengan dilandasi jiwa patriotisme dan nasionalisme,” tukasnya.

Reporter : Sohebullah
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Rayakan Kemerdekaan, Warga Tegaldlimo Banyuwangi Adakan Lomba Mancing
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda