UniqMag

Peringati HUT RI, Masyarakat Kutim Dihimbau Kibarkan Merah Putih

berita terkini
Asisten Pemkesra Pemkab Kutim, H Mugeni (dok)

KUTAI TIMUR, (SuaraIndonesia.co.id) - Untuk menyemarakan peringatan kemerdekaan RI ke-73, Bupati Kutai Timur (Kutim), telah memberikan edaran  intruksi kepada Organisi, Badan, Kantor dan para Camat untuk memasang bendera merah putih mulaihingga 31 Agustus mendatang.

Asisten Pemerintah dan Kesejateraan Rakyat (Pemkesra) Pemkab Kutim, H Mugeni  dalam menegaskan agar para Camat mengimbau kepada Kepala Desa dan Ketua RT serta masryarakat untuk memasang bendera merah putih. Menurutnya, pemasangan bendera diwilayah Kutim, khususnya wilayah Sangatta belum semarak.

“Saya liat di Sangatta ini belum ramai pemasangan bendera, padahal daerah lain sudah banyak yang pasang bendera, termasuk Bank – Bank dan Mini Market yang ada di Sangatta belum ada yang memasang bendera, ” tutur Mugeni.

Untuk itu, secara tegas ia meminta agar sosialisasi pemasangan bendera terus dilakukan, oleh Bagian Pemerintahan, Kecamatan dan Satpol PP kepada Instansi, Badan, Kantor, Organisasi dan mini market serta masyarakat Kutim.

Mengingat Hari Proklamasi Kemerdekaan RI tahun ini jatuh pada hari Jum’at, Mugeni juga mengingatkan agar tidak ada yang meninggalkan Sangatta menjelang tanggal 17 Agustus nanti. Sebagai Ketua Panitia Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 di Kabupaten Kutim, Mugeni meminta semua pejabat dan ASN serta TK2D  agar dapat mengikuti peringatan hari kemerdekaan RI nantinya.

“Jangan ada yang tinggalkan Sangatta, sampai pelaksanaan peringatan proklamasi nanti. Kita harus ikuti tiap rangkaian kegiatan yang ada, mulai dari mengedengar pidato Presiden RI pada tanggal 16, pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus, penurunan bendera merah putih hingga pada malam hari resepsi kenegaraan,” ucap Mugeni. (hms) (hms)

Reporter : Muhammad
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Sambut HUT RI ke-73, Ratusan Peserta di Pamekasan Ikuti Lomba Gerak Jalan
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda