UniqMag

BPJS Kesehatan Sintan Jemput Bola Capai Covered JKN KIS

berita terkini
ilustrasi

SINTANG, (Suaraindonesia.co.id) – Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Sintang, Kalbar, Mardiyanto mengatakan, kerja sama pihaknya dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sintang telah menghasilkan satu kemitraan dengan salah satu kegiatan usaha yang dibuka di Sintang.


“Kemitraan ini kita lakukan dengan Optik Internasional. Mereka membantu membayarkan premi JKN KIS kelas III untuk 30 jiwa warga di Kelurahan Ladang selama setahun,” kata Mardiyanto, kemarin.


Nilai premi yang dibayar oleh perusahaan, dikatakan Mardiyanto jumlahnya mencapai Rp 9,5 juta. Saat ini covered JKN KIS di Sintang untuk kategori Penerima Bantuan Iuran (PBI) maupun mandiri baru mencapai 58 persen. Untuk mencapai target semesta tercover diperlukan upaya yang lebih keras.


"Kita akan lakukan upaya dengan sistem ‘jemput bola’ seperti yang dilakukan saat kami melakukan kerja sama dengan dinas tenaga kerja dan Credit Unoin (CU),” terangnya.


Kepala Disnakertrans Sintang, Florensius Kaha mengimbau perusahaan yang beroperasi di Sintang mau memberikan bantuan untuk membantu kesehatan masyarakat yang tinggal di tempat usahanya.
Pihaknya mencatat, setidaknya terdapat 45 perusahaan perkebunan dan perusahaan non perkebunan, termasuk perhotelan di Kota Sintang.


"Hanya lima persen saja dari keuntungan perusahaan, tolong dibagilah dengan masyarakat. Hanya Rp25.500 per jiwa saja untuk kelas III," imbaunya. (SP)

 

Reporter : Wahyu Saputra
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya Yogyakarta Potensial Untuk Bisnis Investasi Komuditas Berjangka
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda