UniqMag

Ratusan Warga Desa Datangi Kejari OKU Selatan

berita terkini
Sejumlah warga yang mendatangi Kejari OKU Selatan.

OKU SELATAN, (suaraindonesia.co.id)-Sejumlah warga Desa Tanjung Bulan Ulu, Kecamatan Pulau Beringin mendatangi Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Selatan. Kedatangan warga untuk mempertanyakan perkembangan laporan masyarakat terkait kepala desa setempat yang diduga melakukan korupsi Dana Desa (DD) atau Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2017 beberapa bulan yang lalu, Senin (06/08/2018).

Kurang lebih ada sekitar 100 Warga Desa Tanjung Bulan Ulu yang mendatangi kantor Kejaksan Negeri OKU Selatan. Adi Salah satu peserta demo mengatakan, kedatangan mereka memang untuk mempertanyaka perkembangan laporan dugaan korupsi yang telah dilakukan oleh Kepala Desa Tanjung bulan.

"Kami mempertanyakan perkembangan laporan dugaan korupsi yang Dilakukan oleh Kepala Desa Tanjung Bulan Ulu yang dilaporkan oleh OKUSCW Beberapa Bulan yang lalu," ujar Adi.

Selain itu Adi juga menambahkan ada tiga tuntutan yang disampaikan masyarakat Desa Tanjung Bulan Ulu. Diantaranya Meminta Kejaksaan Negri Muaradua OKU Selatan segera menindak lanjuti dugaan penyimpangan Dana Desa tahun 2017 oleh Kades Tanjung Bulan Ulu Kecamatan Pulau Beringin tersebut sesuai dengan laporan OKUSCW.

Meminta Kejaksaan Negeri Muaradua agar transparan dalam melakukan proses penyelidikan dan tindakan terhadap kades tersebut. Selain itu masyarakat juga meminta Kejaksaan Negeri Muaradua bisa menyampaikan perkembangan secara nyata tentang perkembangan kasus dugaan korupsi oleh kepala desa tersebut.

Kedatangan warga yang mempertanyakan hal tersebut dibenarkan oleh pihak Kejari OKU Selatan, Kasi Intel Kejaksaan Negeri OKU Selatan, Mario Churairo membenarkan adanya sejumlah warga yang datang dan mempertanyakan permasalahan kades mereka atas dugaan korupsi.

"Terkait dengan laporan masyarakat Desa Tanjung Bulan Tersebut untuk saat ini masih dalam proses dan kami juga masih mengumpulkan bukti-bukti terkait dugaan penyimpangan yang dilaporkan masyrakat tersebut".

Selain itu apa yang menjadi tuntutan masyrakata kepada pihak Kejaksaan Negri agar bisa teransfaran dan akan memberi informasi sejauh mana perkembangan kasus tersebut pihaknya akan selalu siap memberikan informasi sejauh mana perkembangannya tutup Mario Churairo Kasi intel.

Reporter : Sri Fitriyana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Danrem : TNI Akan Maksimal Bantu Korban Bencana Gempa
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda