UniqMag

Ini Jadwal Pelayanan SIM Keliling Satlantas Polres Kutim

berita terkini
Jadwal perpanjangan SIM keliling Satlantas Polres Kutim

KUTAI TIMUR, (SuaraIndonesia.co.id) - Inovasi untuk meningkatkan pelayanan masyarakat terus dilakukan oleh Satlantas Polres Kutai Timur (Kutim). Terutama dalam pelayanan pembuatan dan perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM).

Tak perlu repot ke Satlantas, pasalnya pihak Satlantas Polres Kutim saat ini sudah menyediakan layanan memperpanjang SIM keliling. Di lokasi pelayanan SIM Keliling tersebut nantinya akan disesuaikan dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pihak Satlantas sendiri.

Layanan SIM keliling atau SIM Corner berada di 2 lokasi yang tersebar di Kota Sangatta. Berikut jadwal dan lokasi layanan SIM keliling. Senin pukul 09.00 WIB sampai 13.00 Wita di Halaman Parkir STC, Jalan Yos Sudarso II Sangatta. Sementara Selasa hingga Jumat dari pukul 09.00 Wita sampai 13.00 Wita di Halaman Parkir YPPSB Townhall, Swarga Bara, Sangatta.

Untuk diketahui, pelayanan SIM Keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan C. Perpanjangan dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis dan apabila masa berlaku SIM habis diberlakukan penerbitan seperti SIM Baru.

“Untuk biaya perpanjangan sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80.000, untuk perpanjangan SIM A dan Rp. 75.000, untuk perpanjangan SIM C,” terang Kasatlantas Polres Kutim AKP Eko Budiyatno.

Kasatlantas menjelaskan, jika perpanjangan baik SIM A mauupun C masyarakat harus membawa beberapa persaratan seperti foto copy KTP yang masih berlaku, foto copy SIM lama disertai yang asli, surat bukti kesehatan, dan pas foto berwarna 3x4. (Qiqi)

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Belum Ada Sertifikasi Halal, MUI Kalbar Imbau Umat Muslim Tunda Imunisasi MR
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda