UniqMag

Silaturrahmi, Ini Pesan Dandim Kutim Kepada Masyarakat

berita terkini
Penuh Semangat, Letkol Inf Kamil Bahren Pasha saat memberikan sambutan di acara silaturrahmi di makodim 0909 Sangatta

KUTAI TIMUR, (SuaraIndonesia.co.id) - Komandan Kodim 0909 Sangatta, Letkol Inf Kamil Bahren Pasha menggelar acara Silaturrahmi dengan berbagai elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas, Wartawan dan juga perwakilan pelajar yang ada di wilayah kabupaten Kutai Timur (Kutim). Nampak ratusan undangan turut hadir dalam acara dengan tema “Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat dan Sejahtera” ini dilangsungkan di Makodim, Selasa (07/08/2018) pagi.

Dandim dalam sambutannya menuturkan, bahwa melihat banyaknya ormas yang ada di Kutim, keakraban antar ormas di Kutim perlu ditingkatkan untuk menjaga keamanan dan stabilitas daerah. Menurutnya, ormas bisa membantu menciptakan keamanan karena tugas untuk menjaga keamanan bukan hanya tugas TNI dan Polri, tapi juga tugas bersama.

"Jangan sampai bangsa kita dikotak kotakkan oleh kepentingan, sehingga mudah dipecah belah, jangan perbedaan itu dikembangkan menjadi perselisihan, itu adalah salah satu cara untuk melemahkan bangsa kita. Ingat NKRI Itu adalah harga mati," tegasnya

Menurutnya, acara ini  di samping dalam rangka menjalin tali silaturahmi juga memantapkan kebersamaan TNI-Rakyat, juga memiliki nilai strategis dalam rangka mengajak semua elemen masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas wilayah khususnya Kutim dalam menunjang pertahanan NKRI.

"Peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keutuhan dan pertahanan NKRI sangat diperlukan, untuk itu, dengan silaturahmi diharapkan dapat lebih mengenal dan lebih akrab dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama. Sehingga dapat menyamakan persepsi, pandangan dan pemikiran demi keamanan dan ketertiban kabupaten khususnya serta keutuhan NKRI umumnya," pungkas  Dandim. (Qiqi)

Reporter : Nur A
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya Peduli Korban Gempa Lombok, Mahapala Unira Pamekasan Galang Dana
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda