UniqMag

Seni Tradisional Ikut Meriahkan Torch Relay di OKI

berita terkini
Seni tradisional karawitan sholawatan yang turut memeriahkan penyambutan obor Asian Games di Kabupaten OKI

OGAN KOMERING ILIR, (suaraindonesia.co.id) - Kesenian tradisonal karawitan sholawatan Manbaul Hikmah dari desa Rantau Durian 2 kecamatan Lempuing Jaya turut memeriahkan penyambutan rombongan pawai obor Asian Game, Selasa (07/08) di halaman Pemda Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Menururt camat Lempuing Jaya Refly, seni karawitan sholawat pimpinan Sambang ini sengaja dipersiapkan untuk meriahkan pawai obor Asian Game.

"Supaya masyarakat juga tau tentang Asian game ini,sekaligus mempromosikan kesenian tradisonal yang ada di Lempuing  Jaya."ungkap Refly.

Sambang pimpinan karawitan disela penampilan mengatakan dirinya bangga seni tradisional masyarakat dapat ditampilkan saat prosesi penyambutan obor Asian Games yang rencananya akan digelar di Jakarta dan Palembang.

"Tujuan mendukung program Pemerintahan Ogan Komering Ilir. Dengan adanya kesenian kami menghimbau agar seni daerah ini, akan mendapat dampak positif sekaligus untuk promosi . Sehingga kesenian Tradisional ini diminati untuk dibidang kepariwisataan,” ujarnya

Untuk menyambut obor yang telah diarak keliling Indonesia ini, Sambang juga mengaku telah menciptakan lagu  Kami juga menciptakan lagu untuk OKI. “Kami telah menciptakan lagu dengan tema  Ungkapan Peduli Kami Daerah OKI,” jelasnya.

Namun disisi lain, Loji pemain gamelan, sangat bangga bisa tampil menghibur masyarakat meski dengan peralatan pinjaman.

“Kami saat ini tampil masih mengunakan alat musik tradional minjam alat musik tradisional milik desa tetangga. Semoga kedepan dapat ilham bisa memiliki alat musik tradisional se

Reporter : Firman
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Pileg 2019, PSI Jember Optimis Merebut 6 Kursi
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda