UniqMag

Tak Pandang Bulu, Anggota Kodim Terancam di Sel Jika Anaknya Ikut Balap Liar

berita terkini
Dandim 0909 Sangatta,Kamil Bahren Pasha saat diwawancarai media di Makodim.

KUTAI TIMUR, (SuaraIndonesia.co.id) – Maraknya kenakalan remaja seperti balapan liar di wilayah Kutai timur (Kutim) nyatanya mendapatkan perhatian serius dari Dandim 0909 Sangatta. Selain melakukan pencegahan secara preventif bersama pihak kepolisian, Dandim juga akan menindak tegas bagi anggotanya yang anaknya tertangkap ikut serta dalam balap liar.

"Saya tegaskan tidak ada toleransi, kalau perlu bapaknya  yang saya masukkan sel," tegasnya Dandim disela-sela acara silaturahmi bersama elemen masyarakat Kutim, Selasa (7/8/2018) kemarin.

Kegiatan balap liar yang dilakukan para remaja ini menurut perwira menengah TNI tersebut murni sebagai bentuk kenakalan remaja yang sebenarnya mempunyai potensi untuk menjadi pembalap. Namun cara yang dilakukan untuk mengasah potensinya itu yang salah.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Kapolres mengenai lomba road race yang rencananya akan diadakan oleh Polres Kutim di bulan november mendatang,” terang mantan Danyonif Para Raider 330 Kostrad tersebut.

Ia menjelaskan, selain menghilangkan adanyan balapan liar di jalanan Kutim yang membahayakan banyak orang juga diperuntukan sebagai wadah para remaja yang memang berpotensi menjadi pembalap untuk menyalurkan bakat mereka.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim, juga menghimbau kepada masyarakat Kutim untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan dalam membuka lahan. Selain saat ini memasuki musim kemarau, dengan adanya kebakaran hutan kerap kali bangsa Indonesia dicap sebagai pengirim asap kepada negara lain.

“Kami harap kita bisa bersama-sama untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kutim. Saat ini di Kutim ksudah tidak ada titikapi di daerah wahau, tapi dengan kesigapan jajaran TNI, Polri dan semua stakeholder terkait titik api tersebut dapat dipadamkan dan tidak sampai meluas,” pungkas lulusan Akmil tahun 2000 tersebut . (Qiqi)

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya TRC BPBD Jember Berangkat ke Lombok Bantu Korban Gempa
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda