UniqMag

Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Kubar Tambal Jalan Berlubang

berita terkini
Kasatlantas AKP Angga Indarta, Pimpin penambalan jalan transkaltim berlubang

KUTAI BARAT, (suaraindonesia.co.id) - Jalan rusak telah menjadi hal yang lumrah di Jalur Trans Kalimantan Timur (Kaltim). Bukan karena telah dimaklumi oleh masyarakat, namun keberadaannya tidak bisa dihindari oleh para pengguna jalan roda dua dan empat.

Jalan trans kaltim dan dari Kecamatan Muara Lawa ke Ibukota Sendawar dikenal sebagai jalur tidak pernah absen mengalami perbaikan setiap tahunnya. Bagian jalan yang rusak sulit dilewati sehingga kendaraan perlu memelankan laju kendaraannya untuk melewati atau menghindar dari lubang di jalan. Hal ini berdampak pada seringnya terjadi kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di jalur tersebut.

Terkait hal tersebut, demi untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kubar menambal lubang di sejumlah titik jalur trans kaltim yang ada di lintas kabupaten Kubar.

Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan, melalui Kasatlantas AKP Angga Indarta mengatakan, penambalan jalan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi dan inisiatif pihak kepolisian, guna mencegah kecelakaan lalu lintas.

"Yang kita tambal kali ini lubang-lubang di jalur trans kaltim menggunakan bahan batu Agregat, mulai dari Kampung Pegalaq, menuju Ibukota Kecamatan Barong Tongkok Kubar, sehingga memberi rasa aman bagi masyarakat pelintas," ungkap AKP Angga Rabu (8/8/2018).

Dijelaskan dia,  sebelum melakukan penambalan jalan yang berlubang pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak DPU Kubar.

"Sudah kita koordinasikan dengan instansi terkait, tetapi sebelum terjadi kecelakaan kita mengambil inisiatif untuk menutup jalan berlubang ini. Kalau kondisi jalan lowong dan pengemudi melaju dengan kecepatan tinggi dan tak menyadari ada jalan berlubang, tentu sangat rawan kecelakaan," pungkasanya.

Reporter : Nur A
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Tak Pandang Bulu, Anggota Kodim Terancam di Sel Jika Anaknya Ikut Balap Liar
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda