UniqMag

Opang dan Ojol di Jember Bentrok

berita terkini
Bentrok antara ojek pangkalan dengan ojek daring atau online

JEMBER,(suaraindonesia.co.id)- Sejumlah ojek pangkalan (opang) bentrok dengan ojek daring atau online. Bentrok dipicu sejumlah oknum opang mendatangi tempat mangkal ojek online di depan salah satu minimarket sekitar Jalan PB. sudirman, Kecamatan Patrang, Rabu malam (8/8).

Sejumlah oknum opang tersebut kemudian secara kasar membubarkan kumpulan driver ojol yang mangkal di depan minimarket tersebut.

“Saya saat itu sedang mangkal seperti biasanya, tiba-tiba datang sejumlah orang yang mengaku sebagai ojek pangkalan, dan membubarkan ojek online yang sedang mangkal,” kata Sufi seorang ojek online yang biasa mangkal di lokasi setempat.

Dengan nada yang tinggi, lanjut Sufi, sejumlah orang itu memaksa agar para ojek online yang sedang mangkal untuk membubarkan diri.

“Tapi tidak ada pemukulan, tapi membentak-bentak gitu. Dengan maksud untuk mengusir dan dengan alasan meminta agar menyepakati kesepakatan di Polres tadi,” sambungnya.

Mengetahui rekannya sedang diintimidasi, lanjut Sufi, sejumlah ojek online yang lain datang secara bertahap. Semakin banyak sehingga menyebabkan suasana semakin panas, bahkan lalu lalang kendaraan di jalan terganggu dan macet.

Bentrok antara ojek online dan opang membuat takut warga sekitar. Titik penjaga stand makanan di depan toko retail setempat mengaku ketakutan dan sempat panik karena sejumlah orang yang diketahuinya opang itu saling membentak-bentak.

“Saya takut tadi pas kejadian itu, tiba-tiba sejumlah orang yang gak sampek 10 orang itu langsung berteriak dan membentak-bentak membubarkan ojek online yang sedang mangkal,” ungkapnya.

“Mereka (sejumlah orang yang mengaku opang itu) mengusir para ojek online, katanya ada perjanjian apa gitu tidak jelas. Saya takut saya tinggal stan saya,” sambungnya.

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya KPU Jember Rampungkan Verifikasi Berkas Bacaleg
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda