UniqMag

Puluhan Polisi Bubarkan Bentrok Opang dan Ojol di Jember

berita terkini
Petugas polisi bubarkan kerumunan massa dari ojek online dan ojek pangkalan.

JEMBER, (suaraindonesia.co.id)-Bentrok antara ojol (ojek online) dan ojek pangkalan (opang) di depan minimarket sekitar Jalan PB Sudirman, Kecamatan Patrang membuat lalu lintas di jalan utama Bondowoso - Jember itu macet total. Pasalnya ratusan ojol datang untuk membela rekannya yang diintimidasi oleh sejumlah orang yang mengaku opang.

Agar bentrokan tidak meluas dan menggangu lalulintas puluhan petugas kepolisian dari Polsek Patrang dan Polres Jember datang langsung untuk membubarkan kerumunan ojol dan opang.

Kapolsek Patrang AKP Mahrobi Hasan usai membubarkan kericuhan yang ditimbulkan oleh opang dan ojol tersebut mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat, sehingga pihaknya bertindak cepat untuk mengatasi persoalan tersebut.

“Setelah mendapat laporan dari warga sekitar pukul 20.30 WIB kami bertindak cepat dengan membubarkan ojol dan opang tersebut. Sehingga petugas dari Polres dan Polsek segera bertindak dengan cepat, karena ketertiban dan keamanan masyarakat harus diutamakan,” ujar Mahrobi, Rabu malam (8/8).

Terkait siapa pemicu bentrok tersebut, Mahrobi menjelasan dilakukan oleh pihak opang dengan dalih kesepakatan yang sebelumnya dilakukan di Mapolres, Rabu siang (8/8).

“Ojol dianggap melanggar kesepakatan yang telah terjadi sebelumnya, meskipun perjanjian disepakati berlakunya 3 hari kemudian, namun karena sudah ada perjanjian seharusnya sama-sama menghormati,” ungkapnya.

Terkait jika ada bentrok fisik dan pidana Mahrobi menegaskan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas.

“Siapapun nanti yang akan melakukan tindakan kriminal akan kami tangkap,” pungkasnya.

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Opang dan Ojol di Jember Bentrok
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda