UniqMag

Pabrik Sabu di Tanggerang Mampu Produksi Sabu Hingga 15 Kg !

berita terkini
Peralatan dan bahan untuk memproduksi sabu-sabu yang ditemukan petugas di dalam pabrik sabu di Tangerang.

JAKARTA, (suaraindonesia.co.id)- Pabrik sabu-sabu yang berhasil diungkap oleh Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat ternyata telah satu tahun ini berproduksi. Seperti yang disampaikan Kasat narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz. Berdasarkan hasil penyidikan, aktifitas haram tersebut di lakukan AW alias Phengchun sejak Mei 2017 lalu.

Di dalam rumah, terdapat sebuah laboratorum yang dibangun pelaku untuk memproduksi sabu dengan metode fosforisasi, yang dimulai dari obat tablet dengan ekstraksi efidrin, selanjutnya efidhrin tersebut diolah sehingga menjadi sabu.

"Di lokasi penggerebekan, kami mendapati barang bukti berupa hasil produksi sabu yang baru setengah jadi berjumlah 1 kilogram, selain itu juga didapati barang bukti berupa hasil produksi Sabu yang sudah jadi dan siap edar berjumlah 500 gram, serta sejumlah bahan peracik Sabu," tambah Erick.

Masih dikatakannya, dari jumlah prekursor yang tersedia di TKP diperkirakan pelaku dapat memproduksi sabu sebanyak 10 hingga 15 kg, dengan omzet miliaran rupiah.

Berbekal pengalaman pernah meracik dan memproduksi Sabu, pelaku  akhirnya membuat bahan Sabu sendiri produksi asli Indonesia, yang bahan-bahannya ia racik sendiri dan membangun laboratorium sendiri di dalam rumahnya, dan memproduksi Sabu dengan kualitas yang sama dengan produksi sabu kualitas Impor. Setiap selesai memproduksi sabu oleh tersangka akan dicoba sendiri dengan cara menggunakanya.

"Tersangka  mengakui menjual sabu hasil racikannya  dengan harga Rp 700.000,- per gram dan mengedarkannya di sekitar Jakarta dan Tangerang," kata Kasat Narkoba.

Reporter : M.Solichin
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Pabrik Sabu Yang Dibongkar Polres Metro Jakbar Ternyata Berkualitas Impor
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda