UniqMag

Ini Bahan dan Peralatan Pabrik Sabu yang Disita Polisi Jakarta Barat

berita terkini
Sebagian barang bukti bahan baku sabu dan peralatan untuk produksi sabu yang berhasil diamankan polisi.

JAKARTA, (suaraindonesia.co.id)- Pada penggrebegan pabrik sabu di Tangerang, petugas dari Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan dan menyita sejumlah barang bukti bahan dan peralatan untuk memproduksi sabu-sabu.

Barang bukti yang berhasil disita diantaranya 16 Box obat tablet obat tablet dengan ekstraksi efidrin warna pink yang berisi 3200 butir, 1 bungkus plastik transparan berisikan tablet warna putih dengan berat brutto 5000 butir, 5 buah wadah plastik masing-masing berisikan padatan warna putih diduga bahan utama pembuat shabu Ephedrin dengan berat brutto 1 kg.

Ada 13 box plastik soda api plastik berat brutto 3796 gram, 2 botol kaca warna coklat masing2 berisikan kristal warna ungu (Yodium) dengan berat brutto 1 Kg,  1 buah nampan kaca dan 1 bungkus plastik masing-masing berisikan serbuk warna kecoklatan (Fosfor) dengan berat brutto 1312 gram, 3 buah dirigen masing2 berisikan cairan warna kemerahan (HCL) sebanyak 20 liter, 1 buah dirigen transparan yang berisikan cairan bening (Toluen) sebanyak 5 liter.

Polisi juga mengamankan sebuah dirigen warna biru yang berisikan cairan bening (Toluen) sebanyak 10 liter, 1 buah dirigen warna abu - abu yang berisikan cairan bening (Toluen) sebanyak 20 liter, 4 buah dirigen transparan yang berisikan cairan bening (HCL) sebanyak 20 liter, 2 buah dirigen transparan yang berisikan cairan kehitaman (HCL) sebanyak 5 liter, 2 buah dirigen transparan yang berisikan cairan bening (ACETONE) sebanyak 8 liter.

 Ada juga 1 buah dirigen transparan yang berisikan cairan bening (ALKOHOL) sebanyak 5 liter, 2 buah kantong plastik warna hitam yang berisikan padatan warna putig abu - abu (Limbah Napacine) dengan berat brutto 10 Kg, 3 bungkus plastik klip yang berisi kristal putih dengan berat brutto 5,25 gram, 1 buah nampan glass yang berisi kristal coklat dengan berat brutto 9,61 gram.

Kemudian ada 1 buah nampan plastik yang berisikan kristal coklat dengan berat brutto 2,28 gram,1 buah nampan plastik yang berisikan kristal coklat dengan berat brutto 2,82 gram. Seperangkat peralatan laboraturium juga diamankan, serta 1 buah wadah tutup thermos warna putih yang di duga berisikan kristal sabu, 1 buah alat hisap sabu, 3 buah cangklong dan 1 pipa kaca,

Petugas juga berhasil mengamankan 6 buah Hp, 2 buah buku tabungan bank BCA atas nama Antonius Wongso, 2 unit motor satria warna biru dan beat warna putih,  1 unit mobil Honda CRV warna abu-abu.

"Sementara total prekursor yang diamankan adalah , ephedrin 1 kg, soda api 5000 gram, yodium 1000 gram, fosfor 1312 gram, HCL  50 Liter, Toluen 40 Liter, Acetone 10 Liter, dan Alkohol - 5 Liter," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz.

Atas perbuatanya, pelaku dijerat dengan UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara maksimal hukuman mati, penjara seumur hidup dan atau pidana penjara maksimal 20 tahun.

 

Reporter : M.Solichin
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Pabrik Sabu di Tanggerang Mampu Produksi Sabu Hingga 15 Kg !
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda