UniqMag

Lupa Matikan Api Tungku, Rumah Pedagang Mainan Terbakar

berita terkini
Sisa kebakaran di sebuah rumah di Desa Puger Kulonm, Kecamatan Puger Jember.

JEMBER, (suaraindonesia.co.id) – Sebuah rumah di Dusun Gedangan, RT 001 RW 20 Kebonlancing Desa Puger Kulon Kecamatan Puger,Rabu malam kemarin (8/8) dilalap si jago merah. Rumah milik Moh Sholehan (55) terbakar sekitar pukul delapan  malam.

Rumah tersebut tidak dihuni oleh pemilik rumah namun dikontrakan pada Suyanto (55) seorang pedagang mainan anak-anak. Terbakarnya rumah tersebut diketahui oleh para tetangga korban yang melihat ada asap mengepul dari dalam dapur rumah.

“Warga tahunya ada asap mengepul dari dapur rumah Pak Suyanto yang kosong ditinggal kerja berjualan mainan anak-anak,”kata salah satu warga sekitar bernama Agus.

Melihat api dan asap mengepul warga kemudian bergotong-royong untuk memadamkan api sebelum menjalar ke rumah warga lainnya. Dengan menggunakan peralatan seadanya warga menyiramkan air ke sumber api.

Khawatir api semakin membesar, salah seorang warga kemudian bernisiatif menghubungi petugas PMK untuk mengirimkan mobil dan petugas pemadam kebakaran. Beruntung berkat kerja keras masyarakat sekitar api kemudian dapat dipadamkan sebelum petugas PMK dating ke lokasi.

Setelah ditelusuri, sumber api ternyata berasal dari tungku untuk memasak. Penghuni rumah lupa mematikan api tungku sebelum meninggalkan rumah untuk berjualan mainan.

“ Jadi penghuni rumah ternyata sebelumnya memasak air di tungku lupa tidak dimatikan terus di tinggal berdagang mainan di alun-alun Puger,” kata Kapolsek Puger AKP Sudaryanto.

Kapolsek Puger juga memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Api hanya membakar beberapa bagian rumah seperti atap dapur dan barang-barang yang ada di dekat dapur.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka, hanya bagian dapur rumah yang terbakar. Kira-kira total kerugian mencapai Rp 5 juta, “ pungkas AKP Sudaryanto.

 

 

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Ini Bahan dan Peralatan Pabrik Sabu yang Disita Polisi Jakarta Barat
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda