UniqMag

Tim Opsnal Satreskrim Polres Kubar Ringkus Spesialis Pencuri Disiang Bolong

berita terkini
Pelaku Rohandi/Andi, diapit Kanit Pidum Ipda M Syafii, bersama anggota Satreskrim Polres Kubar

KUTAI BARAT, (suaraindonesia.co.id) - Tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Kutai Barat (Kubar) mengamankan Rohandi alias Andi (30) warga Sulawesi Selatan pelaku pencurian di beberapa TKP di Kubar. Pelaku diamankan pada Rabu 1 Agustus lalu pukul 23.30 Wita di rumah kontrakannya di Kecamatan Muara Lawa, beserta barang bukti kemudian di boyong ke Mapolres Kubar.

Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan melalui Kasat Reskrim AKP Ida Bagus Kade, mengatakan pelaku telah melancarkan aksinya di tiga TKP yang berbeda sejak beberapa bulan lalu.

Modusnya, pelaku singgah di kios/warung yang berlokasi di depan Makodim 0912 Kubar, lalu masuk dan berpura pura menjadi pembeli serta menanyakan harga bensin yang hendak dibelinya kepada pemilik kios tersebut. Ketika pemilik kios mengambil bensin tersebut dan hendak menuangkanya ke sepeda motor pelaku, dengan sontak tidak jadi membelinya dan lansung pergi menggunakan sepeda motor Vario Hitam KT 4291 QA yang digunakannya.

Setelah itu, pemilik kios kembali masuk dan melihat dua buah dompet miliknya berisikan uang hasil dagangannya sebanyak Rp 3.7 ratus ribu rupiah yang diletakan diatas mejanya raib di bawa pelaku.

"Setelah kejadian itu, korban langsung melapor kejadian tersebut ke Mapolres Kubar, sehingga pelaku yang berhasil kabur ke Muara Lawa, dapat diamankan Opsnal Satreskrim Polres Kubar," terang AKP Ida Bagus Kade dalam keterangan persnya Kamis (9/8/2018).

Dari keterang pelaku, dirinya sering melakukan aksinya serupa di beberapa tempat yang berbeda. "Yang dia ingat hanya tiga tempat saja, pertama di salah satu warung makan di Simpang tiga Busur, Kelurahan Barong Tongkok, kemudian menjadi tamu di perumahan Belempung Ulaq, dan terakhir di kios di hadapan Makodim 0912 Kubar. Jadi pelaku ini memang spesialis pencuri di siang bolong," tandasnya

Pria yang telah memiliki istri dan anak di Sulsel ini, mengaku uang hasil curiannya itu buat kebutuhan hidup selama berada di Muara Lawa. Diakuinya, uang hasil curiannya itu buat keperluan sehari hari, berpoya poya, dan membeli minum minuman keras. Dari perbuatannya pelaku dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,” pungkasnya.

Reporter : Nur A
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya KPP Pratama Bontang Laksanakan Bimtek Terkait Pajak Hotel dan Restoran
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda