UniqMag

Api Hanguskan Lapak dan Rumah di Pamekasan

berita terkini
Saat petugas dan masyarakat memadamkan api.

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Kebakaran cukup besar melanda beberapa lapak dan rumah semi permanen di Jalan Teja Kelurahan Juncangcang Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, sekira pukul 08.15 WIB, Jum'at (10/08).

Berdasarkan keterangan pemilik rumah semi permanen Subhan (63) asal Lamongan mengatakan, bahwa saat kejadian sedang tidak ada di rumah.

“Saat kejadian saya tidak ada di rumah, saya sedang berjualan bakso di dekat terminal baru (Terminal Ronggosukowati)," tuturnya.

Dia melanjutkan, bahwa semua barang-barang yang ada di dalam rumah semuanya hangus terbakar.

“Uang sekitar 50 juta rupiah hasil jual sawah ditemukan tapi sudah dalam keadaan terbakar untuk lainnya seperti baju dan kasur hangus mas," paparnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat Hosen (68) mengatakan, bahwa ada 6 bangunan yang hangus terbakar, yaitu rumah pedagang lapak, las listrik, lapak semangka, bengkel motor, dan garasi mobil. 

"Memang kosong tidak ada orangnya mas," tutur Hosen. 

Supervisor Pusdalops BPBD Pamekasan Budi Cahyono mengatakan, api baru bisa dipadamkan satu jam berselang oleh Damkar, Water Canon, BPBD, TNI/Polri, serta bantuan masyarakat.

"Mengenai kerugian belum kita kalkulasi," ujarnya.

Sampai berita ini diturunkan penyebab kejadian yang menghanguskan beberapa lapak dan rumah semi permanen tersebut belum diketahui, masih dalam penyelidikan polisi.

Reporter : Sohebullah
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Akibat Rental Mobil, Dua Oknum Wartawan Digelandang ke Polres Kutim
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda