UniqMag

Gubernur DKI Resmikan Pameran Wastra Asia di Museum Tekstil

berita terkini
Gubernur DKI Anies Baswedan saat membuka pameran Wastra Asia

JAKARTA (suaraindonesia.co.id)-Gubernur DKI Jakarta meresmikan Pameran Wastra Asia di Museum Tekstil, Jalan KS.Tubun Raya No.2-4, Kelurahan Kota Bambu Selatan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat Kamis Malam (09/08/2018).

Acara pameran yang bertajuk "Shared Roots, Divers Growth Celebrating Asia's Textile Traditions" ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 dan menyemarakkan sekaligus menyambut perhelatan Asian Games 2018. Pameran Wastra Asia akan berlangsung dari tanggal 09 Agustus hingga 09 September 2018.

"Alhamdulillah malam hari ini di bulan dimana kita akan memperingati 73 tahun kemerdekaan dan menyambut Asian Games ke-18 yang insya Allah akan kita saksikan pembukaannya Sabtu depan (18/08/2018)" ucap Anies Baswedan dalam sambutannya.

Tampak dalam acara ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Ketua TP-PKK DKI Jakarta & Ketua Dekranasda Ibu Fery Farhati dan dihadiri Para Duta Besar negara Asia, Ketua Perkumpulan Wastra Indonesia, Bhimanto Suwastoyo, Kepala Dinas Pariwisata & Kebudayaan DKI Jakarta Asyantoro, Wakil Walikota Jakarta Barat M. Zen, Sekko Jakarta Barat Eldi Andi, Kasudin Parbud Jakarta Barat Ibu Linda Enriany, Kepala UP Museum Tekstil Ibu Esti Utami, Camat Palmerah Zeri Ronazy, Sekcam Palmerah Bambang Sutarno, Danramil 03/GP Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, Kapolsek Palmerah Kompol Aryono, Kasatpel Dishub Kosidin, Kasat Pol PP Kecamatan Palmerah Faisol Fanani, para Lurah Se-Kecamatan Palmerah, Lurah Kota Bambu Selatan H. Muhadi, Lurah Kota Bambu Utara Ibu Ina Ariyani, Lurah Slipi Harfinowin, Lurah Jati Pulo Ari Kurnia, Lurah Palmerah M. Ilham, Lurah Kemanggisan Ibu Amperiyani, Babinsa Kota Bambu Selatan Serda Awaludin, Bhabinkamtibmas Kota Bambu Selatan Ipda Aryono Santoso, Mitra Jaya Koramil 03/GP dan Citra Bhayangkara Polsek Palmerah.

"Pada malam hari ini Kita sama-sama menyaksikan Pembukaan Pameran Wastra Asia di Museum Tekstil ini, tentu Kami menyambut baik kegiatan pameran yang menyajikan kain tradisional dari berbagai negara di Asia, khususnya ada koleksi dari Museum Tekstil Jakarta dan negara Asia juga ada koleksi dari para Kolektor dalam dan luar negeri, ini semua tentunya ada rangkaian dengan pelaksanaan Asian Games yang akan digelar tanggal 18 Agustus nanti", tambah Anies.

"Alhamdulillah kita tahu 9 tahun yang lalu tepat di bulan Oktober, UNESCO menetapkan Batik Indonesia sebagai salah satu warisan kemanusiaan budaya dan ini adalah kontribusi Bangsa Indonesia dalam melestarikan budaya dan jauh lebih penting adalah mengembangkan budaya itu sendiri", pungkas Anies Baswedan.

Reporter : M.Solichin
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Forum Masyarakat Papua Peduli Freeport Gelar Aksi Damai
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda