UniqMag

Pesan Jaga Lingkungan, Mahasiswa Unmul Tanam 1.000 Pohon Magrove di Bontang

berita terkini
Walikota Bontang Neni Moerniaeni (tengah hijab kuning) foto bersama usai melaksanakan kegiatan penanaman 1000 pohon Mangrove di BBI Tanjung Laut Indah, Bontang

BONTANG (Suaraindonesia.co.id)- Sebanyak 177 mahasiswa dari universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda tutup kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kota Bontang dengan aksi tanam 1.000 pohon mangrove bersama Walikota Bontang  Neni Moerniaeni. Penanaman yang memilih lokasi di Kantor Balai Benih Ikan Pantai ( BBIP)  Kota Bontang ini selain dihadiri Walikota Bontang juga dihadiri perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Himyar Sugiri dan masyarakatat Bontang.

Walikota Bontang sangat menyambut baik apa yang telah dilakukan mahasiswa KKN tersebut. menurutnya apa yang dilakukan saat nii akan berdampak positif baik dari sisi sustainable kedepannya.

"Yang kita tanam 1000 pohon pada tahun ini, akan sangat bermanfaat di masa yang akan datang," terang Neni

Ia pun berpesan kepada para mahasiswa KKN Unmul maupun masyarakat Bontang agar menjaga kelestarian lingkungan yang saat ini masih terjaga dengan baik. Hal tersebut juga ia tekankan kepada seluruh OPD di jajaranPemkot Bontang.

"Jaga baik-baik yang ada, jangan dirusak agar kedepan hidup lebih baik lagi," imbuhnya.

Sementara itu, Sofyan hasdam yang mewakili tokoh masyarakat juga berpesan agar menanamkan di diri masing-masing untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, baik di lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan pada umumnya.

"Karena kalau bukan kalian siapa lagi. Karena kalian lah yang akan membangun kota agar lebih baik," pesan mantan Wali kota Bontang dua periode ini.

Dalam kesempatannya, Himyar Sugiri perwakilan Kementerian PUPR RI mengatakan bahwa, penanaman 1000 pohon yang dilakukan KKN Unmul dinilai sangat baik dan akan membantu pemerintah dalam hal melestarikan lingkungan.

"Dengan mengambil tema 'a thousand trees for more than a thousand life', saya rasa ini sangat baik mengingat seribu pohon untuk lebih dari seribu kehidupan. Seribu pohon yang kalian tanam akan sangat bermanfaat hingga seribu tahun yang akan datang," jelasnya. (Ismail)

Reporter : Muhammad
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya Gubernur DKI Resmikan Pameran Wastra Asia di Museum Tekstil
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda