UniqMag

Peringati HUT RI Ke 73, Satlantas Polres Kutim Agendakan Pembuatan SIM Gratis

berita terkini
Masyarakat saat mendaftar pembuatan SIM di Satlantas Polres Kutim

KUTAI TIMUR, (SuaraIndonesia.co.id) - Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Satlantas Polres Kutai Timur (Kutim) bekerja sama dengan K3PC mengadakan acara pembuatan SIM gratis.

Kapolres Kutim, AKBP Teddy Ristiawan menuturkan, bahwa program tersebut selain untuk memperingati kemerdekaan juga sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat Kutim, dalam hal kepemilikan SIM. Pasalnya, selain gratis, masyarakat yang hendak membuat SIM juga langsung didampingi oleh Trainer handal yang disediakan oleh K3PC untuk memberikan bimbingan dalam ujian teori dan praktek, Serta arahan mengenai savety riding.

"Pendaftaran dimulai tanggal 13 sampai dengan 16 agustus 2018, mulai pukul 08.00 WITA sampai 15.00 WITA," ucap Kapolres

Sementara itu, Kasatlantas Polres Kutim, AKP Eko budiyatno  yang ditemui secara terpisah juga menuturkan hal senada mengenai acara tersebut. Menurutnya, untuk acara ini peserta selain harus mempunyai E-KTP Kutim, surat keterangan kesehatan, lulus ujian teori dan praktek, peserta yang dapat mengikuti acara ini harus lahir di tanggal 17 Agustus dan telah cukup umur untuk memiliki SIM.

"Karena temanya adalah HUT Kemerdekaan RI, kali ini yang kami beri keistimewaan adalah warga Kutim yang lahir bertepatan dengan hari Kemerdekaan, yaitu tanggal 17 Agustus, selain syarat syarat pengajuan SIM pada umumnya," pungkasnya. (Qiqi)

Reporter : Al Gazali
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya Pembanguan Jembatan Penghubung Dua Kecamatan di Kutim Masih Menuai Hambatan
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda