SUARA INDONESIA

Rapat Paripurna DPRD, Bahas Soal Penjelasan Nota Keuangan Ranperda Perubahan APBD Blitar 2023

Arik Susanto - 05 September 2023 | 13:09 - Dibaca 474 kali
Advertorial Rapat Paripurna DPRD, Bahas Soal Penjelasan Nota Keuangan Ranperda Perubahan APBD Blitar 2023
Rapat paripurna DPRD Kabupaten (Foto : Susanto/Suaraindonesia.co.id)

BLITAR, Suaraindonesia.co.id - Bupati Blitar, Rini Syarifah, menyampaikan penjelasan mengenai Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Blitar tahun 2023 dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Selasa (05/09/2023).

Dalam agenda tersebut dihadiri Forkopimda Kabupaten Blitar, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Blitar.

Rapat paripurna kali ini membahas penjelasan dari Bupati Blitar terkait Nota Keuangan Ranperda Perubahan APBD Kabupaten Blitar tahun anggaran 2023.

Muhammad Rifa'i, selaku Wakil Ketua DPRD, menjelaskan bahwa rapat paripurna ini merupakan tindak lanjut dari surat yang dikirimkan oleh Bupati pada tanggal 01 September 2023. Surat itu berisi penyampaian Nota Keuangan Perubahan APBD, Ranperda tentang Perubahan APBD tahun 2023, dan Ranperda Perubahan Penjabaran tahun anggaran 2023.

Wakil Ketua DPRD juga menjelaskan bahwa rapat paripurna ini dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Blitar.

Di sisi lain, Bupati Blitar, Rini Syarifah, berharap bahwa pembahasan Ranperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 dapat berjalan dengan lancar dan dalam semangat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Blitar.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pimpinan dan Anggota Dewan atas kerjasama yang terjalin selama ini.

"Kerja sama ini diharapkan dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang," pinta Bupati. 

Bupati juga mengajak seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Blitar untuk tetap menjaga situasi agar tetap kondusif dalam rangka menyongsong Pemilihan Umum 2024.

"Saya berharap proses demokrasi di Kabupaten Blitar nantinya dapat berlangsung dengan tertib, sukses, dan lancar," ucap Bupati Rini. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV