SUARA INDONESIA

Gala Premiere Film Sekar, Kadis Pariwisata Jember: Perempuan Sekarang Sudah Merdeka

Wildan Mukhlishah Sy - 17 December 2021 | 09:12 - Dibaca 1.37k kali
Budaya Gala Premiere Film Sekar, Kadis Pariwisata Jember: Perempuan Sekarang Sudah Merdeka
Kepala Dinas Pariwisata Jember Dhebora Krisnowati pada acara Gala Premiere Film Sekar a Flower That Blooms (Foto: Istimewa)

JEMBER-Perempuan zaman sekarang berbeda dengan zaman dulu. Saat ini perempuan sudah merdeka dan bebas memilih siapa yang akan dia cintai. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Jember Dhebora Krisnowati pada acara Gala Premiere Film Sekar a Flower That Blooms yang diadakan di bioskop Kota Cinema Mall Jember. (16/12/2021)

Ia menambahkan jika perempuan dahulu tunduk dalam aturan perjodohan, maka perempuan masa kini, berbeda, mereka memiliki batasan tersendiri dan tidak ingin terikat oleh orang yang tidak dicintainya.

"Kalau zaman sekarang perempuan-perempuan itu sudah merdeka, dan perempuan merdeka ini, mereka punya batasan diri, tidak ingin dikekang lagi. Dia akan mencintai orang yang dicintai, dan tidak bisa dipaksa," ujarnya.

Selama pemutaran berlangsung, dirinya mengaku menemukan sosok laki-laki idaman dalam film yang disutradarai oleh M Zamroni tersebut. Menurutnya laki-laki hebat ialah dia yang mampu menentukan masa depan dirinya juga pasangannya, serta mampu mencintai tanpa harus memiliki.

"Dan laki-laki yang hebat saya temukan dalam film tadi, seorang suami yang tegas dan teges. Dia bisa menentukan bagaiamana dirinya, bagaiamana masa depan istrinya. Dia mencintai tanpa harus memiliki, itu orang hebat," paparnya.

Kemudian, pihaknya juga memberikan apresiasi yang sangat luar biasa pada film Sekar, dan berpesan kepada sineas-sineas muda khususnya di Kabupaten Jember untuk selalu menciptakan karya-karya luar biasa dan tidak melepas kearifan lokal Jember.

"Untuk sineas muda Jember, selamat berjuang ciptakan karya-karya luar biasa, karya-karya keren dan menggunakan kearifan lokal Jember, yang memang antik dan keren, Jember adalah permata Jawa," tandasnya. (Ree/Wil)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV