SUARA INDONESIA

Megah dan Meriah! Jember Berpesta Dalam Opening Ceremony Porprov Jatim Ke-VII Tahun 2022

Ambang Hari Laksono - 26 June 2022 | 01:06 - Dibaca 1.45k kali
Budaya Megah dan Meriah! Jember Berpesta Dalam Opening Ceremony Porprov Jatim Ke-VII Tahun 2022
Opening Ceremony Porprov Jatim VII 2022 di Stadion Jember Sport Garden, Sabtu (25/06/2022). (Foto : Ambang/SuaraIndonesia)

JEMBER — Opening Ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-VII yang dihelat di Stadion Jember Sport Garden, Sabtu (25/06/2022) berlangsung meriah dan memiliki kesan yang megah.

Giat megah itu juga turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Bupati Jember Hendy Siswanto dan seluruh Kontingen dari 34 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Gubernur Khofifah yang juga sekaligus membuka acara tersebut, menuturkan jika seluruh atlet yang berlaga dalam 47 cabang olahraga itu mampu memberikan penampilan yang terbaik.

“Saya Bangga dan Bahagia bahwa atlet-atlet dari Jawa Timur siap berlaga dalam Porprov Jawa Timur ke-VII yang digelar di 4 Kabupaten ini,” ujarnya saat memberikan sambutan dihadapan seluruh tamu undangan dan masyarakat yang hadir.

Khofifah juga menuturkan jika seluruh atlet dari Jawa Timur diharapkan bisa berlaga dengan menjunjung tinggi sportivitas serta bisa memberikan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten/Kota asalnya.

“Semoga seluruh pertandingan dari setiap cabor berjalan dengan baik, saya harap para atlet yang berlaga mampu menjaga sportivitas dan salam olahraga,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Jember, Hendy Siswanto mengungkapkan kegembiraannya atas terpilihnya Jember sebagai tuan rumah perhelatan akbar tersebut dalam sambutan yang ia berikan.

“Kami haturkan beribu-ribu terima kasih, selebrasi pembukaan Porprov ini, dan sebagai tuan rumah dapat digelar di Kabupaten Jember,” paparnya.

“Dalam penampilan senam dan tarian tadi, ada kurang lebih 2.750 adik-adik kita yang sudah berlatih selama berbulan-bulan sebagai wujud kecintaannya terhadap Jember dan Jawa Timur,” imbuhnya.

Selain itu, Hendy juga menjelaskan jika acara yang meriah itu dihadiri oleh lebih dari 15.000 pengunjung yang datang.

“Setelah dua tahun COVID-19, hari ini Jember Sport Garden dipenuhi 15.000 orang lebih yang menyaksikan. Semoga ini menjadi awal kebangkitan dari ekonomi yang baik di Jawa Timur,” pungkasnya. [amb/si]

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya