SUARA INDONESIA

JFC Akan Menjadi Event Internasional, Begini Kata Menparekraf Sandiaga Uno

Ambang Hari Laksono - 08 August 2022 | 11:08 - Dibaca 1.34k kali
Budaya JFC Akan Menjadi Event Internasional, Begini Kata Menparekraf Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno saat memberikan sambutan dalam pagelaran JFC Grand Carnaval 2022. (Foto : Ambang/SuaraIndonesia)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno akan mengangkat karnaval mode kelas dunia "Jember Fashion Carnaval" (JFC) dalam kalender event pariwisata internasional.

“JFC tidak hanya menjadi kebanggaan Kabupaten Jember, tetapi juga Indonesia karena ajang JFC 2022 telah merambah Kharisma Event Nusantara (KEN) yang merupakan kalender kegiatan pariwisata nasional,” kata Sandiaga saat memberikan sambutan di JFC Grand Carnival sepanjang Jl. Sudarman, Jember, Jawa Timur, Minggu (7/8/2022) malam,

Menparekraf juga menyampaikan bahwa Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jawa Timur (Jawa Timur) telah memintanya agar JFC diangkat sebagai event internasional, sehingga diharapkan dapat memperkuat citra “Wonderful Indonesia”.

“JFC telah sukses menyelenggarakan kegiatan selama 20 tahun dan telah menjadi ikon Kabupaten Jember yang keberadaannya mulai dari regional, nasional hingga internasional,” jelasnya.

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi karnaval kelas dunia JFC yang bergema tidak hanya di Jember, tetapi di Indonesia bahkan dunia.

“Melalui JFC semuanya menciptakan inovasi dan kreativitas, talenta, UKM di Jember bisa bangkit bersama semua elemen lainnya, jadi saya berharap JFC terdaftar dalam katalog agenda internasional oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” katanya.

JFC Grand Carnival sendiri dihadiri oleh Laksmi Shari De-Neefe Suardana Putri Indonesia 2022 dan Adinda Cresheilla Puteri Indonesia Tourism 2022 yang juga berjalan-jalan di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Jember menggunakan salah satu kostum defile.

JFC 2022 mengambil tema “The Legacy” yang memang menjadi tontonan istimewa dalam perjalanan JFC di usia dua dekade dengan menampilkan busana terbaik selama satu dekade terakhir, yaitu Defile Madura, Defile Mahabharata, Defile Betawi, Defile Majapahit, Defile Garuda, Defile Sriwijaya, Defile Kujang, Defile Aztec, Defile Sasando, dan Defile Poseidon.

Ratusan peserta JFC Grand Carnival akan menyusuri jalan sepanjang 3,6 kilometer dengan menampilkan busana-busana terbaik hasil kreativitas anak-anak setempat, di Kabupaten Jember dan berbagai daerah peserta karnaval kelas dunia. [amb/ins]


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya