SUARA INDONESIA

UMKM Hadapi Persaingan Bisnis, Pemkab Malang Siap Beri Kemudahan Modal Usaha

Gito Wahyudi - 17 September 2020 | 11:09 - Dibaca 845 kali
Ekbis UMKM Hadapi Persaingan Bisnis, Pemkab Malang Siap Beri Kemudahan Modal Usaha
Bupati Malang Sanusi Melihat Produk UMKM dan Koperasi Wanita Kabupaten Malang.

KABUPATEN MALANG - Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M hadir menyemangati para pengurus dan pengawas Koperasi Wanita (Kopwan) dari 13 Kecamatan di wilayah Malang Selatan. 

Hal tersebut dilakukan Bupati Sanusi kala hadir pada acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Perkoperasian Bagi Koperasi Wanita (Kopwan) dan UMKM yang berlangsung di Aula Kantor Desa Pagak, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Kamis (17/09/2020).

Tampak hadir mendampingi Bupati Malang Sanusi diantaranya Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang, Pantjaningsih Sri Redjeki dan Camat Pagak, Ikhwanul Muslimin.

Bupati Sanusi menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang kegiatan ini digelar dalam rangka memaksimalkan peran Koperasi dan UMKM khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Pagak agar mampu bangkit di tengah persaingan bisnis yang semakin berat. 

"Harapannya, hasil dari pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi jalannya pembangunan daerah," ujar Bupati Malang Sanusi.

Sanusi juga menjelaskan, Pemkab Malang siap mendukung dengan memberikan bantuan dan kemudahan permodalan usaha.

"Peningkatan peran Koperasi dan UMKM mutlak harus dapat dimaksimalkan pada era modern ini," ujarnya.

Menurut Sanusi, para pelaku koperasi dan UMKM harus memiliki kemampuan untuk mengembangkan konsep value added atau nilai tambah terhadap produk atau jasa yang dihasilkan. 

"Hal ini penting dilakukan, mengingat saat ini begitu banyak produk dan jasa yang beredar di pasaran, sehingga kemampuan untuk menambah nilai pada produk atau jasa merupakan suatu kebutuhan mutlak,” tegas Bupati Malang Sanusi di hadapan peserta Bimtek Perkoperasian Bagi Koperasi Wanita (Kopwan) dan UMKM.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV