SUARA INDONESIA

Gus Firjaun Ingin Pesantren dapat Perhatian Serius dari Pemkab

Irwan Rakhday - 25 November 2020 | 10:11 - Dibaca 619 kali
Ekbis Gus Firjaun Ingin Pesantren dapat Perhatian Serius dari Pemkab
H.Hendy bersama Gus Firjaun saat turun ke masyarakat

JEMBER - Calon wakil bupati Jember nomor urut 02 Gus Balya Firjaun Barlaman Ahmad Shiddiq, ingin seluruh pesantren mendapatkan perhatian serius dari Pemkab Jember.

Gus Firjaun merinci, ada 640 lebih harus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah daerah, karena harus diakui selama ini keberadaan pesantren di Jember sudah sangat berperan terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Jember.

Ribuan santri yang berasal dari berbagai daerah, kata dia, menjadi konsumen tetap UMKM yang ada di sekitar pesantren di Jember. Sehingga perekonomian masyarakat menjadi semakin menggeliat.

“Saat semua santri pulang kampung, ekonomi warga sekitar menjadi redup. Namun saat para santri sudah kembali ke pondok pesantren, maka kegiatan ekonomi UMKM sekitar pesantren juga kembali hidup.” kata Gus Firjoaun, Rabu (25/11/2020) saat diwawancarai di Posko Pemenangannya di Kecamatan Patrang Kabupaten Jember.

Oleh sebab itu menurutnya, pemerintah daerah kabupaten Jember sudah seharusnya memberikan perhatian lebih khusus terhadap pondok pesantre.

"Agar nanti bisa semakin berkembang dan menunjang ekonomi warga Jember," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irwan Rakhday
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV