SUARA INDONESIA

Pemdes Golo Wontong di Manggarai Timur Gelar Rapat Penetapan Penerima BLT DD Tahun 2021

Yudha Pratama - 01 March 2021 | 22:03 - Dibaca 3.38k kali
Ekbis Pemdes Golo Wontong di Manggarai Timur Gelar Rapat Penetapan Penerima BLT DD Tahun 2021
Kades Golo Wontong, Nikolaus Ganus pimpinan rapat penetapan penambahan KK Penerima BLT DD Tahun 2021 (Foto: Flori Edi/suaraindonesia.co.id)

 MANGGARAI TIMUR - Pemerintah Desa (Pemdes) Golo Wontong, di Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menggelar rapat evaluasi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2020 serta rapat penetapan Kepala Keluarga (KK) penerima BLT DD tahun 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa itu dihadiri oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama Anggota, serta seluruh perangkat Desa Golo Wontong, Senin (1/3/2021).

Kepala Desa (Kades) Golo Wontong, Nikolaus Ganus mengatakan, dalam rapat tersebut pihaknya bersama BPD membahas tentang adanya perubahan jumlah KK penerima BLT pada tahun 2021 ini.

Ia menjelaskan, pada bulan Desember tahun 2020 lalu sebanyak 80 KK warga Desanya ditetapkan dan telah menerima bantuan langsung tunai tersebut. Namun dari jumlah tersebut, sebanyak 2 KK telah dinyatakan tidak layak untuk mendapatkan BLT DD lagi.

"Dari 80 KK Bulan Desember tahun 2020, 2 KK tidak berhak menerima BLT-DD tahun 2021, alasannya karena ada yang sudah PNS dan ada yang sudah pindah domisili", jelasnya kepada media ini, Senin (1/3/2021).

Kata Kades dua periode itu, selain pengurangan jumlah penerima bantuan tersebut, pada kesempatan itu Pemdes bersama BPD juga telah menyepakati adanya penambahan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk BLT tahun 2021.

Dijelaskan, tercatat 9 KK baru telah diakomodir sebagai penerima BLT, yakni; 6 KK dari dusun Golo Ka dan 3 KK dari dusun Bitu. 

Sehingga dari penambahan jumlah tersebut, sebanyak 87 KK di Desa Golo Wontong akan mendapatkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa sebesar 300 ribu perbulan selama 12 bulan, terhitung sejak Januari hingga Desember 2021.

"Untuk KK Penerima BLT DD Tahun Anggaran 2021 menjadi 87 KK karena ada 9 KK baru yaitu dari dusun Golo Ka 6 KK dan Dusun Bitu 3 KK", tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yudha Pratama
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV