SUARA INDONESIA

Hadir Rumah Subsidi di Gresik Seharga Rp 100 Jutaan

Syaifuddin Anam - 25 March 2021 | 14:03
Ekonomi Hadir Rumah Subsidi di Gresik Seharga Rp 100 Jutaan

GRESIK - Hunian terjangkau telah hadir di Kabupaten Gresik. Tepatnya di wilayah Kecamatan Kedamean. Rumah subsidi dipatok dengan harga mulai Rp 100 jutaan.

Tidak hanya murah, lokasinya juga dekat dengan kawasan industri di Kecamatan Menganti dan Driyorejo. Juga dekat dengan wilayah Surabaya Barat.

Bahkan, jarak antara lokasi dengan tol KLBM (Krian, Legundi, Bunder, Manyar) di Kedamean, cukup dekat. Tak ayal, jika hunian tersebut cepat laku.

Direktur Berkat Jaya Development, pengembang Perumahan Grand Kedamean Regency, Paulus Yauri menyebutkan, dari 1.000 rumah yang akan dibangun, sebanyak 600 rumah subsidi seharga Rp 130 jutaan sudah sold out.

"Dari exit tol KLBM jaraknya hanya 2,5 km, cukup ditempuh 3 menit saja ke perumahan Grand Kedamean Regency," kata Paulus Yauri, Kamis (25/3/2021).

Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, pihaknya sudah membangun lebih dari 100 unit rumah dan siap diserahterimakan ke pembeli.

"Hari ini ada 28 unit yang kami serah terimakan dan akan terus berkelanjutan di bulan-bulan berikutnya," ujarnya.

Menurutnya, pandemi Covid-19 tidak menyurutkan minat pembeli untuk memiliki rumah sendiri. Apalagi, rumah subsidi dengan harga terjangkau.

Dikatakan, pandemi memang membuat pengusaha di bidang properti tidak sedikit yang gulung tikar. Tapi, dirinya membuktikan Berkat Land tetap exis siapkan rumah untuk masyarakat.

"Visi misi kami memang sejak awal menyiapkan rumah murah, siapapun bisa punya rumah," imbuhnya.

Grand Kedamean Regency berdiri di atas lahan seluas 15 hektare, dengan 1.000 unit rumah. Terdiri dari 600 rumah subsidi dan 400 rumah non subsidi pada tahap awal.

Rumah seharga Rp 100 jutaan itu memiliki type 29/60 meter, kemudian 30/66 meter dan 36/72 meter. Sementara rumah non subsidi type 45/84 meter dipatok dengan harga Rp 190 juta.

Holidi, Marketing Grand Kedamean Regency menambahkan, mayoritas pembeli berasal dari wilayah Surabaya, Gresik dan Sidoarjo. 

"Kedamean memang lokasi strategis dihimpit Driyorejo, Menganti dan Surabaya barat," kata dia.

Selain mudah diakses dan dekat kawasan industri. Adanya tol KLBM, akses menuju mall di Surabaya bisa dijangkau dengan waktu 30 menit. 

"Kedamean mendapat respon positif dari pembeli, konsep kami para pekerja yang baru menikah dengan harga rumah kisaran Rp 100 jutaan sangat terjangkau," tutupnya.

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV