SUARA INDONESIA

Bazar Ramadlan Digelar Pemkot Probolinggo, Ekonomi Diharapkan Pulih

Lutfi Hidayat - 14 April 2021 | 14:04 - Dibaca 1.09k kali
Ekbis Bazar Ramadlan Digelar Pemkot Probolinggo, Ekonomi Diharapkan Pulih
Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin memantau Bazar Ramadlan kawasan Alun-alun.

PROBOLINGGO - Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo mengizinkan Bazar Ramadlan di masa pandemi Covid-19 tetap digelar.

Tetap digelarnya Bazar rutin tahunan itu untuk mendukung pemulihan ekonomi yang terus lesu akibat pandemi.

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin membuka Bazar Ramadlan perdana pada Selasa (13/04/2021).

Saat pemukaan Wali Kota menekankan agar masyarakat saling menjaga dan menjalankan protokol kesehatan, untuk menghindari paparan Covid-19 yang semakin menurun.

Sedikitnya 95 pelaku UMKM terlibat dalam Bazar Ramadlan tersebut, pelaku usaha mikro itu diminta terlibat aktif mengedukasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

"Jangan lengah, tolong saling mengingatkan jika ada yang tak patuh prokes. Karena situasi sudah mulai terkendali maka pemerintah putuskan membuka Bazar Ramadlan. Kalau masyarakat sadar dan patuh prokes, perekonomian akan berjalan sesuai harapan," ungkap Habib Hadi.

Seperti tahun sebelumnya, lokasi Bazar Ramadlan tetap berada di Jl. KH. Manshur atau sisi utara Alun-alun Kota Probolinggo.

Bazar tersebut digelar selama 28 hari ke depan sejak 13 April sampai 10 Mei mendatang, sedangkan jam operasional dibuka pukul 15.00 hingga 17.30 WIB.

Selama bazar berlangsung Wali Kota Probolinggo menyiagakan petugas Satpol PP di lokasi tersebut, guna penegakan disiplin prokes.

Kepala DKUPP, Fitriawati mengatakan Bazar Ramadlan adalah wujud kepedulian Pemkot Probolinggo dalam rangka menyambut bulan Ramdlan.

"Ini upaya pemerintah dalam menggerakkan perekonomian dan membantu meringankan beban masyarakat akibat terdampak Covid-19," ujarnya.

Aneka jajanan khas puasa (takjil) dan berbagai menu makanan khas Kota Probolinggo, dapat ditemui pada Bazar Ramadlan tersebut. 

Selain memggerakkan perekonomian, bazar tersebut membantu masyarakat dalam mendapatkan takjil Ramadlan dengan harga terjangkau.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya