SUARA INDONESIA

GoWithMe Aplikasi Transportasi Pendatang Baru di Probolinggo

Lutfi Hidayat - 09 May 2021 | 18:05
Ekonomi GoWithMe Aplikasi Transportasi Pendatang Baru di Probolinggo

PROBOLINGGO - Tak hanya perang tarif, diskon dan layanan saja, transportasi online saat ini juga dihadapkan munculnya aplikasi transportasi online lokal.

Sebuah aplikasi trasnportasi online lokal pendatang baru 'GoWithMe' diklaim lebih memudahkan calon driver dan mitranya untuk mendaftar sebagai peserta dengan berbagai fasilitas tambahan.

Owner GoWithMe Probolinggo Raya, Ch. Nurul Arifin menyebut GoWithMe memberikan solusi untuk para pekerja-pekerja (driver-red) baik sepeda motor maupun mobil.

"Di tingkat driver online ini kan persaingannya semakin pesat, tentunya dari masing-masing aplikasi driver online ini kan punya kelebihan termasuk GoWithMe," katanya, Sabtu (09/05/2021) saat Sotf Launcing perdana di Kota Probolinggo.

Daerah Probolinggo lanjut Nurul, baru pertama kali di launching dengan target ke depannya untuk ekonomi kerakyatan.

"Jadi apa yang ada di GoWiithMe ini sangat bersahabat lah. Potongan-potongannya, fasilitas yang ada baik untuk drivernya sendiri, merchandnya dan customernya," imbuhnya.

Potongan GoWithMe pada drivernya hanya 7 persen dan dilengkapi dengan perlindungan asuransi baik penumpang maupun driver, demikian juga dengan insentif yang secara berkala akan dinikmati oleh driver.

Batasan usia maksimal driver adalah 55 tahun, sedangkan batas usia kendaraan selama unit kendaraan aman dan layak serta surat-surat lengkap maka boleh digunakan. "Ini sebuah solusi bagi driver yang belum memiliki kendaraan baru," tandas pengusaha perempuan muda cantik itu.

Pada launching perdana di Kota Probolinggo ini sebanyak 110 driver telah mendaftar, tantangan sebenarnya justru pasca launching bagaimana aplikasi ini harus berjalan dengan baik.

Sejak diluncurkan pertama kali aplikasi ini baru berjalan 3 bulan dan telah digunakan di sejumlah kota/kabupaten.

GoWithMe di Jawa Timur telah berjalan di Malang, Blitar, Mojokerto, Sidoarjo, Surabaya, Bojonegoro, Madiun dan saat ini juga ada di Probolinggo.

Sesuai dengan targetnya untuk memajukan ekonomi kerakyatan, Soft Launching aplikasi GoWithMe di Probolinggo digelar di Cafe sederhana dan menggandeng musisi seniman lokal 'Wirojalu' sebagai pengisi hiburan.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV