SUARA INDONESIA

Bulog Cabang Banyuwangi Salurkan Bantuan Beras PPKM 2021

Surya Eka Aditama - 21 July 2021 | 21:07
Ekonomi Bulog Cabang Banyuwangi Salurkan Bantuan Beras PPKM 2021

BANYUWANGI - Badan Urusan Logostik (Bulog) Cabang Banyuwangi memberikan bantuan beras beras PPKM 2021 kepada warga Banyuwangi pada Rabu (21/07/2021). 

Bantuan beras PPKM 2021 ini merupakan salah satu bantuan dari pemerintah kepada masyarakat saat dilaksanakannya PPKM Darurat serentak di Pulau Jawa-Bali. 

Proses pemberangkatan penyaluran bantuan beras tersebut dibuka langsung oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dari salah satu gudang bulog yang berlokasi di wilayah Ketapang, KecamatanKalipuro.

Menurut keterangan dari Kepala Bulog Cabang Banyuwangi Yusri Pakke, beras bantuan PPKM 2021 yang disalurkan bulan ini sebanyak  1.0192 ton untuk 119.235 warga. Setiap warga yang sudah terdata akan menerima 10 kilogram. 

"Untuk hari ini penyalurannya kita mulai dari wilayah Kecamatan Kalipuro, nantinya akan terus dilakukan di 25 kecamatan" ujarnya saat dikonfirmasi.

Untuk teknis penyalurannya akan dikirim ke sejumlah desa atau kelurahan setempat. Dengan catatan diatur sedemikian rupa agar tak mengabaikan protokol kesehatan. 
Yusri Pakke berharap proses penyaluran beras bantuan PPKM tersebut selesai bulan Juli ini. 

Menurut Yusri, jika nantinya ada tambahan dari pusat, maka akan dilakukan tahap berikutnya. 

Disisi lain, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, bantuan beras Bulog tersebut sudah terdata di PKH dan BST dengan nama dan alamat lengkap. 

"Sementara untuk warga yang belum masuk data, pemda sudah menyiapkan sebanyak 3000 paket masing - masing 5 kilogram yang juga siap digelontorkan kepada warga", pungkasnya. (*)

Pewarta : Surya Eka Aditama
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya