SUARA INDONESIA

Warga Klampis Ngasem Surabaya Kecewa Terhadap Hokky Swalayan, Ini Sebabnya

Lukman Hadi - 02 August 2021 | 18:08
Ekonomi Warga Klampis Ngasem Surabaya Kecewa Terhadap Hokky Swalayan, Ini Sebabnya

SURABAYA - Warga RW 04 Kelurahan Klampis Ngasem, Surabaya bereaksi atas keberadaan Hokky Swalayan yang terletak di sekitar pemukiman warga.

Menurut pantauan, Hokky Swalayan sendiri belum beroperasi tetapi proses pembangunannya sudah mendekati finish.

Dari warga sendiri, rasa "kecewa" muncul lantaran Hokky Swalayan diduga tak melibatkan warga sekitar untuk menjadi pekerja di sana.

"Saya sebagai pengurus RW ini selalu ditanyakan oleh warga, apa Swalayan Hokky tak mencari pekerja warga sekitar?" kata Ketua RW 04, Kelurahan Klampis Ngasem, Eko Busono, Senin (2/8/2021).

Menurut informasi yang beredar, kata Eko, Hokky Swalayan bakal resmi beroperasi pada awal bulan Agustus ini.

Ia juga menyinggung pihak Hokky Swalayan yang tidak pernah sedikitpun memberikan sosialisasi ke warga terkait pembangunannya.

"Awalnya kami tidak tahu hendak dijadikan apa, karena tidak ada pemberitahuan juga. Mulai awal pembangunan sampai sekarang tidak pernah ada komunikasi dengan kami (warga, red). Istilahnya kulo nuwun (permisi)," ujarnya.

Yang lebih mengejutkan lagi, ia mengaku, jika pernah didatangi salah seorang yang mengaku dari pihak Hokky Swalayan dan memberikan sejumlah uang kepadanya. Lantas ia menolak pemberian itu dengan tegas. 

"Uangnya ditaruh di amplop, terus suruh tanda tangan di kuitansi kosong. Ya jelas saya tolak, buat apa ini? Yang kami inginkan bukan uang," ungkapnya tegas.

Sementara itu, saat awak media mencoba mengkonfirmasi langsung ke pihak Hokky Swalayan dengan mendatangi kantornya, namun pihak Hokky Swalayan tidak berhasil ditemui.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV