SUARA INDONESIA

Nggak Sampai 200 Ribu, Perjalanan Murah Naik Kereta Api dari Banyuwangi Menuju Jakarta

Ambang Hari - 11 November 2021 | 08:11
Ekonomi Nggak Sampai 200 Ribu, Perjalanan Murah Naik Kereta Api dari Banyuwangi Menuju Jakarta

SUARA INDONESIA — Bagi anda yang memiliki hobi travelling, sudah pasti akan mencari tiket bepergian dengan harga yang relatif terjangkau dan bersahabat.

Hal tersebut sudah sangat lumrah bagi para traveller. Bagaimana tidak, bepergian jauh dengan tiket yang sangat murah akan membuat isi kantong kita lebih hemat.

Travelling biasanya identik dengan berjalan-jalan, liburan atau menghabiskan waktu dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata dari satu kota menuju kota lainnya. Travelling juga menjadi salah satu hobi yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia itu sendiri.

Nah sobat Traveller, kali ini Tim Suara Indonesia akan memberikan anda rekomendasi perjalanan murah dari Kabupaten Banyuwangi menuju Ibu Kota Jakarta menggunakan transportasi Kereta Api, dengan harga tiket yang relatif murah dan bersahabat di kantong.

Sebelum melakukan perjalanan, alangkah baiknya sobat traveller sudah melengkapi beberapa persyaratan seperti vaksinasi covid-19 serta melakukan swab antigen.

Jika sudah, sobat traveller dapat memesan tiket Kereta Api Sri Tanjung dengan rute Banyuwangi - Lempuyangan (Yogyakarta), yang dapat dipesan melalui beberapa aplikasi seperti Tiket, Traveloka dan Situs Resmi KAI. Perlu dicatat ya, Kereta Api Sritanjung ini juga singgah di beberapa kota seperti Jember, Probolinggo, Surabaya, Nganjuk, Madiun dan Solo.

 

Harga tiket yang dipatok untuk Kereta Api Sri Tanjung ini adalah Rp. 94,000 sekali jalan, kelas ekonomi. Berangkat dari Banyuwangi pukul 7 pagi dan tiba di Yogyakarta pukul setengah 8 malam, atau ditempuh dalam kurun waktu sekitar 12 jam 30 menit.

 

Nah, selanjutnya sobat traveller dapat memesan tiket Kereta Api Bengawan dengan rute Lempuyangan (Yogyakarta) - Pasar Senen (Jakarta) yang juga singgah di beberapa kota seperti Kutoarjo, Kebumen, Purwokerto, Cirebon dan Cikampek.

Harga tiket yang dipatok untuk Kereta Api Bengawan ini adalah Rp. 74,000 sekali jalan, kelas ekonomi. Berangkat dari Yogyakarta pukul 10 malam dan tiba di Jakarta pukul 7 pagi, atau ditempuh dalam kurun waktu 7 jam saja.

Dengan begitu, sobat traveller hanya perlu merogoh kocek sebanyak Rp. 168,000 saja untuk perjalanan sejauh 1000 kilometer lebih.

Hal itu tergolong sangat murah, apabila kita membandingkannya dengan menaiki pesawat atau bus dengan rute yang sama dan dengan harga rata-rata diatas Rp. 500,000 sekali jalan.

Memang, jika kita memilih naik kereta api, memerlukan waktu yang cukup panjang dan cukup menguras tenaga. Namun nyatanya, hal tersebut cukup ampuh untuk menghemat biaya dan budget kita selama perjalanan.

Bagaimana sobat traveller? Tertarik untuk berlibur menggunakan kereta api?

Pewarta : Ambang Hari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV