SUARA INDONESIA

Tingkatkan Kwalitas Seni, 14 Group Kesenian di Purworejo Terima Hibah Alat Kesenian

Widiarto - 03 December 2021 | 17:12
Ekonomi Tingkatkan Kwalitas Seni, 14 Group Kesenian di Purworejo Terima Hibah Alat Kesenian

PURWOREJO - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menyerahkan hibah alat kesenia tahun 2021 di gedung kesenian WR Supratman, pada Jumat (3/12/2021).

Setidaknya ada 14 group kesenian yang menerima hibah alat kesenian dengan total anggaran Rp. 173. 131.000.

Penyerahan hibah alat kesenian dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo, Agung Wibowo AP bersama Kabid Kebudayaan, Dyah Woro Setyaningsih, mengatakan, bahwa kegiatan itu dilaksanakan berdasarkan aspirasi dari DPRD Purworejo.

"Terimakasih atas dukungan dari DPRD Purworejo sehingga kegiatan hibah bisa terealisasi untuk 14 grup kesenian. Tahun 2022 akan ada 86 grup kesenian yang akan menerima hibah alat kesenian berdasarkan aspirasi dari dewan juga, dan kami berharap bantuan itu akan semakin meningkatkan kualitas grup kesenian," katanya.

Diinformasikan, terkait libur Nataru bahwa berdasarkan inmendagri no. 62/2021 bahwa sejak tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 semua dianggap level 3.

"Sehingga grup kesenian juga harus menyesuaikan dengan instruksi tersebut," pintanya.

Ketua Komisi ll DPRD Purworejo, Tunaryo, menyampaikan terimakasih kepada Dinas Pariwasata dan Kebudayaan atas kerjasamanya sehingga aspirasi dewan untuk tahun 2021 tentang hibah alat kesenian bisa terealisasi dengan lancar dan aman.

"Semoga menambah semangat dan kualitas grup kesenian Purworejo," katanya.

Dalam penyerahan hibah itu, DPRD Purworejo juga berkesempatan untuk melihat secara langsung kondisi gedung kesenian yang rusak sehingga belum berani digunakan untuk kegiatan kesenian.

"Semoga tahun 2022 ada review DED tentang rehab gedung kesenian dan tahun 2023 sudah bisa direhap sehingga bisa menjadi salah satu sumber PAD di Purworejo," harapnya.

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV