SUARA INDONESIA

Kabupaten Blitar Siap Wujudkan Satu Desa Satu Produk

Ari - 13 January 2022 | 15:01
Ekonomi Kabupaten Blitar Siap Wujudkan Satu Desa Satu Produk

BLITAR - Guna mendongkrak roda perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19, Pemkab Blitar, Jawa Timur siap mewujudkan satu desa satu produk. 

Ditemui Suaraindonesia.co.id, salah satu pelaku UMKM asal Desa/Kec. Kesamben Choirun Nisa Amalia merasa sangat senang karena nasib rakyat kecil masih diperhatikan oleh Pemerintah Daerah. 

"Saya sangat berterimakasih sekali kepada Bupati Mak Rini lantaran sudah berkunjung meninjau secara langsung one produk Desa Kesamben," kata Nisa Kamis,(13/01).

Menurutnya, dengan adanya program ini masyarakat kecil terutama kaum millenial akan lebih bersemangat untuk berkreativitas kembangkan potensi yang ada di desanya masing- masing. 

Sementara itu, Bupati Blitar Mak Rini menjelaskan, saat ini Pemerintah Daerah tengah berfokus pada pemulihan ekonomi satu diantaranya dengan cara membranding satu desa satu produk.

"Ini merupakan strategi kami untuk membantu memulihkan ekonomi, jika kita mulai dari bawah insyaallah akan segera pulih. Mohon doa dan juga dukungan dari panjenengan supaya program ini berjalan lancar," imbuh Mak Rini. 

Pewarta : Ari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV