SUARA INDONESIA

PT PKT Project Terminal LPG Tuban Komitmen Bantu Masyarakat, Bagikan 1.287 Paket Sembako untuk Warga Sekitar

Irqam - 24 March 2022 | 14:03 - Dibaca 6.08k kali
Ekbis PT PKT Project Terminal LPG Tuban Komitmen Bantu Masyarakat, Bagikan 1.287 Paket Sembako untuk Warga Sekitar
Penyerahan secara simbolis paket sembako dari PT Pertamina (Persero) melalui PT Peteka Karya Tirta Project Terminal LPG Refrigerated Tuban kepada warga Desa Remen, (Foto: Istimewa/suaraindonesia.co.id).

TUBAN - PT Peteka Karya Tirta (PKT) Project Terminal LPG Refrigerated Tuban membagikan 1.287 paket sembako untuk warga Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Kamis (24/3/2022). Pembagian paket sembako ini sebagai bentuk komitmen PT PKT Project Terminal LPG Refrigerated Tuban terhadap warga sekitar perusahaan.

Penyerahan ribuan paket sembako secara simbolis diserahkan oleh perwakilan PT PKT Project Terminal LPG Refrigerated Tuban Achmad Ariansyah dan Rahmawati, Ketua Komisi I DPRD Tuban Fahmi Fikroni, Sekretaris Kecamatan Jenu Sarwan, dan Kepala Desa Remen Rusdiono bersama karang taruna.

Perwakilan PT PKT Terminal LPG Project Terminal Refrigerated Tuban Achmad Ariansyah menjelaskan, kegiatan pembagian paket sembako tersebut merupakan bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan kepada warga ring satu.

"Bantuan tersebut merupakan komitmen perusahaan ke warga sekitar. Distribusi Sembako untuk warga Remen sudah dilakukan sudah dua kali di tahun 2022 dari proyek Terminal LPG Tuban," jelas Achmad Ariansyah, Kamis (24/3/2022).

Achmad Ariansyah menyebut, pembagian paket sembako tahap ketiga untuk warga sekitar perusahaan akan dilakukan di bulan April 2022. Ia juga berharap progres proyek LPG di Tuban ini berjalan lancar dan tidak ada kendala sesuai rencana dan dapat terus berkontribusi dan bermanfaat untuk lingkungan sekitar.

"Tujuan kegiatan kita berbagi sembako ini semata-mata agar keberadaan kami di Kecamatan Jenu ini menjadi berkah bagi semua masyarakat di Desa Remen. Selain pembagian sembako akan ada tambahan terkait dengan bakti kita ke warga sekitar dengan pemeriksaan gratis yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 ini," katanya.


Ditempat yang sama, Ketua Komisi I DPRD Tuban Fahmi Fikroni menyampaikan, terima kasih atas komitmen Pertamina melalui PT PKT Project Terminal LPG Refrigerated Tuban untuk berbagi ke masyarakat. Koordinasi dan komunikasi sangat penting antara industri, Pemerintah Desa (Pemdes), dan masyarakat.

"Kami harapkan kegiatan semacam ini ditingkatkan supaya masyarakat dapat andil. Kali ini Pertamina komitmen meskipun baru Sembako dan diharapkan kedepannya perusahaan dapat memberikan sesuatu yang dibutuhkan warga," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Remen Rusdiono menegaskan bahwa untuk bisa mendapat paket sembako, warga harus memiliki Kartu Keluarga (KK) sebagai legalitas. Menurut Rusdiono, bantuan PT PKT Project Terminal LPG Refrigerated Tuban bukan hanya paket sembako dan sudah dilakukan yang kedua kalinya.

"Saya sebagai Kepala Desa Remen sangat berterima kasih atas kerjasamanya PT Pertamina yang diwakili PKT. Dengan terselenggaranya pembagian sembako ini mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga Desa Remen dan semoga ini bukan yang terakhir," tutupnya.

Sekadar diketahui, ribuan paket sembako yang dibagikan untuk warga Desa Remen Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, berisi beras, minyak goreng, sarden, kecap manis, gula pasir, dan teh.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV