SUARA INDONESIA

Sempat Tertunda dan Pindah Tempat, Bazar Ramadan Pemkot Probolinggo Akhirnya Digelar

Lutfi Hidayat - 06 April 2022 | 22:04 - Dibaca 2.04k kali
Ekbis Sempat Tertunda dan Pindah Tempat, Bazar Ramadan Pemkot Probolinggo Akhirnya Digelar
Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin memantau lapak pedagang Bazar Ramadan di Jl. Suroyo Kota Probolinggo (Istimewa)

KANIGARAN - Sempat tarik ulur soal lokasi hingga berujung penundaan pembukaan, Bazar Ramadan Pemkot Probolinggo akhirnya digelar.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin hadir langsung membuka acara dengan pemotongan pita di depan SDN Tianonegaran 1, Jl. Suroyo, rabu (06/04/2022) sore.

Pasca vakum selama masa pandemi Covid-19, Bazar Ramdan yang diinisiasi Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) itu diikuti 302 peserta.

Rinciannya sebanyak 115 peserta pasar takjil Ramadan, 60 PD, 50 peserta pasar murah dan 77 UMKM Kampung Pendalungan.

Kepala DKUPP, Fitriawati menyebut Bazar Ramadan ini digelar untuk akselerasi perbaikan dan peningkatan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 hampir 3 tahun lamanya.

"Ini juga untuk mendorong pelaku UMKM mempromosikan usahanya," paparnya.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, mengatakan Bazar Ramadan sebagai upaya kerja sama pemerintah dan masyarakat untuk bangkit dari segi ekonomi.


"Kegiatan ini adalah wujud kerja sama yang baik antara pemerintah, swasta dan masyarakat bersama-sama mengupayakan pemulihan ekonomi di tengan pandemi," ungkapnya.

Bazar Ramadan Pemkot Probolinggo tersebut digelar sejak pekan pertama hingga pekan ketiga Ramadan.

Diharapkan gelaran pemulihan ekonomi ini membawa dampak peningkatan daya beli dan pendapatan masyarakat Kota Probolinggo.

Sebagai Informasi, Bazar Ramadan tahun 2022 sebelumnya direncanakan digelar di sepanjang Jl. Panglima Sudirman atau depan Kantor Wali Kota Probolinggo.

Sempat tertunda sehari, Bazar akhirnya dibuka dan pondah lokasi ke Jl. Suroyo Kota Probolinggo.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya