SUARA INDONESIA

Penjual Bendera Merah Putih Mulai Ramai di Tuban, Segini Harganya

Irqam - 30 July 2022 | 20:07
Ekonomi Penjual Bendera Merah Putih Mulai Ramai di Tuban, Segini Harganya

TUBAN - Menjelang peringatan HUT RI ke-77, Kabupaten Tuban Tuban disemarakkan oleh penjualan bendera, umbul-umbul, dan aksesoris lainnya. Banyak para penjual bendera dari luar kota Tuban menangguk rezeki dari peringatan yang berlangsung tiap tahun ini.

Penjual bendera dan umbul-umbul sudah ramai terlihat di beberapa tepi jalan di Kabupaten Tuban. Seperti di Jalan Letda Sucipto, dan Jalan Basuki Rahmad.

Farid (40), misalnya, berangkat merantau ke Kabupaten Tuban untuk berjualan bendera Merah Putih berbagai ukuran, dan umbul-umbul. Ia pun membuka lapak di tepi Jalan Letda Sucipto, Kabupaten Tuban.

"Sudah sejak tanggal 20 kemarin saya mulai berjualan di Tuban," kata Farid, Sabtu (30/7/2022).

Farid menyebut, harga bendera Merah Putih mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 150 ribu. Sedangkan harga umbul-umbul dijual dengan harga Rp 15 ribu hingga Rp 200 ribu. 

Menurutnya, saat ini penjualan bendera dan umbul-umbul masih sepi pembeli. Satu hari, hanya 5 sampai 10 bendera dan umbul-umbul yang laku terjual.

"Diperkirakan pembeli akan ramai jika sudah mendekati 17 Agustus," terangnya.

Selain menjual bendera Merah Putih dan berbagai umbul-umbul. Dia juga menjual berbagai macam tiang bendera dengan harga bervariasi antara Rp 45 ribu sampai Rp 65 ribu.

Sementara itu, salah seorang pembeli bernama Khoirul Huda (29), warga Desa Pakel, Desa Montong, Kabupaten Tuban mengaku setiap tahun menjelang HUT RI membeli bendera Merah Putih dan umbul-umbul.

"Ini beli bendera Merah Putih dan umbul-umbul untuk di pasang di rumah," pungkasnya.

Pewarta : Irqam
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya