SUARA INDONESIA

Bantah Antrean Layanan Sampai 7 Jam, BRI Tuban: Hanya Sekitar 3 Jam

Irqam - 24 September 2022 | 07:09
Ekonomi Bantah Antrean Layanan Sampai 7 Jam, BRI Tuban: Hanya Sekitar 3 Jam

TUBAN - BRI Cabang Tuban membantah pernyataan salah seorang nasabah, jika untuk bisa mengakses layanan di Kantor Unit Rengel harus antre sampai 7 jam. BRI Cabang Tuban mengklaim berdasarkan rekaman CCTV antrean hanya sampai sekitar 3 jam.

"Berdasarkan analisis melalui CCTV antrean tidak sampai 7 jam. Kurang lebih hanya sekitar 3 jam," kata Pimpinan Cabang BRI Cabang Tuban Ayub Burhan, Kamis (22/9/2022) kemarin.

Ayub menjelaskan, pihaknya sudah bertemu dengan nasabah yang mengeluh dengan lambatnya pelayanan BRI Unit Rengel. Disitu, ia menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanannya.

Untuk mengantisipasi lamanya antrean, lanjut Ayub, telah menambah petugas atau personil untuk meningkatkan pelayanan kepada para nasabah.

"Untuk antisipasi, kita sudah mengurangi kepadatan dan menambah jumlah personil sesuai operasional. Dan juga mengarahkan mungkin bisa ke agen BRILink," pungkasnya.

Sebelumnya, Pelayanan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Unit Rengel, Cabang Tuban dikeluhkan oleh nasabahnya. Pelayanan yang diberikan oleh pihak bank masih jauh dari kondisi ideal. Nasabah harus antre berjam-jam untuk bisa mengakses layanan. 

Keluhan itu mengemuka dalam media sosial grup Facebook Jaringan Informasi Tuban (Jitu) yang diposting oleh akun bernama Mina Farochida pada Selasa (20/9/2022) kemarin. Ia menghendaki pelayanan BRI agar lebih cepat sehingga tidak merugikan nasabah.

Mina Farochida dalam postingan menyebut, para nasabah BRI Kantor Unit Rengel rata-rata harus mengantre selama 7 jam baru bisa dilayani oleh petugas.

"Ambil antrian jam 9. Pukul 4 baru proses itu di teller. Belum yang di CS. Kemarin saya antri juga jam 4 baru terlayani. Di BRI Rengel," tulis Mina Farochida di grup Facebook Jitu.

Pewarta : Irqam
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV