SUARA INDONESIA

Akad Nikah Putri Kiai Asep dihadiri Pejabat Daerah Hingga Nasional

Mohamad Alawi - 06 March 2021 | 07:03 - Dibaca 4.28k kali
Hiburan Akad Nikah Putri Kiai Asep dihadiri Pejabat Daerah Hingga Nasional
Sambutan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parwansa saat menghadiri Akad Nikah Putri keenam Kiai Asep Saifuddin Chalim, Juam (5/3/2021).

MOJOKERTO - KH Asep Saifuddin Chalim, telah menikahkan putri ke enamnya pada Jumat, 05 Maret 2021. Akad nikahnya dihadiri oleh pejabat daerah hingga nasional.

Acara yang digelar di Masjid Mahasiswa Institut Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC) berlangsung lancar dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Terlihat, Selain dihadiri para tokoh nasional, juga para kepala daerah. Antara lain, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, serta lima kepala daerah. Mulai Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Wali Kota Mojokerto Ning Ita, Bupati Gresik Gus Yani, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor, dan Bupati Jombang Nyai Munjidah Wahab Hasbullah.

Selain Wakil Menteri Agama RI, dalam acara tersebut juga dihadiri oleh oleh para Tokoh Agama Nasional diantaranya Prof Dr KH Asad Said Ali, yang merupakan Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa khidmat 2010-2015. Selain itu ada Anggota Dewan Pertimbangan MUI Jatim , Prof. Dr. KH. Ridwan Nasir, serta Mantan Ketua MUI Jatim, KH. Abdussomad Bukhori.

Turut hadir KH. Husein Ilyas atau yang akrab disapa Mbah Yai Khusen Ilyas, yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Salafiyyah Al-Misbar Karangnongko, Mojokerto, serta  Kyai H. Mahfud Ma'sum yang merupakan Tokoh Jatim, serta beberapa Tokoh Agama lainnya.

Pada kegiatan ini Kepala Kanwil Kemenag Jatim Ahmad Zayadi juga turut hadir, beserta dengan seluruh perwakilan Kemenag dari masing-masing kabupaten/kota di Jatim.

Saat ditemui, Wakil Gubernur Emil Dardak Elistianto menyempaikan, turut Bangga dan bahagia menghadiri akad nikah dari putri Kh Asep.

"Tokoh-tokoh besar seperti wakil menteri agama Republik Indonesia, dan para ulama, kemudian ibu gubernur, dan kepala daerah, semua hadir untuk memberikan do'a dan Sekaligus juga mendukung dan mendoakan, sukses berkembangnya pendidikan di IKHAC," Ujar suami Arumi Bachsin ini.

Bang Emil sapaan akrabnya menambahkan. Ia mengakui bahwa jarang ada acara yang dilangsungkan secara bersamaan dan masih memikirkan fasilitas pendidikan. Juga menyakini, dibawah naungan Amanatul Ummah yang sudah terkenal dalam hal kredibilitas pendidikannya, kedepan Internasional Institut KH. Abdul Chalim menjadi motor penggerak Generasi yang berkarakter, beriman, bertakwa, dan berdaya saing di tingkat global

"Luar biasanya dari acara ini, Kiai Asep masih memikirkan pendidikan dengan mengelar halaqoh seminar secara bersamaan," tambahnya

Setelah akad nikah dilanjutkan permian masjid Masjid KH Abdul Chalim, Gubernur Khofifah didaulat untuk meresmikan masjid besar berlantai tiga tersebut, Peresmian masjid itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Khofifah. Juga tabuh beduk oleh Gubernur Khofifah dan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya