SUARA INDONESIA

Sah! Ustadz Abdul Somad Resmi Menikahi Gadis Berusia 19 Tahun Asal Jombang

Mohammad Sodiq - 28 April 2021 | 20:04 - Dibaca 2.83k kali
Hiburan Sah! Ustadz Abdul Somad Resmi Menikahi Gadis Berusia 19 Tahun Asal Jombang
Ustadz Abdul Somad Menikahi Gadis Asal Jombang Fatimah Az Zahra Salim. (Foto: ist)

JOMBANG - Kabar bahagia datang dari Ustadz Abdul Somad (UAS). Ustadz kondang ini baru saja menikahi gadis asal Jombang, Fatimah Az Zahra Salim Barabut.

Pernikahan itu berlangsung sederhana dihadapan Abdul Ghafur, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Peterongan, Jombang pada pukul 16.30 WIB di Jombang, Rabu (28/04/2021).

Sebagaimana diketahui, Ustadz Abdul Somad mempersunting gadis pujaan hatinya dengan mahar fantastis 244 gram emas yang mencapai ratusan juta.

Abah Salim Sholeh Barabut, orang tua dari Fatimah Az Zahrah langsung menjadi wali dalam pernikahan ulama kondang ini.

Ada yang menarik dari pernikahan UAS dan gadis berumur 19 tahun itu. Pasalnya momen sakral itu dihadiri langsung oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal bersama Abdul Hamid Barabut, paman dari Fatimah juga hadir menjadi saksi dalam proses ijab qabul ulama asal Riau tersebut.

Hadir juga dalam prosesi akad nikah tersebut para kiyai dari Gontor seperti Prof Dr KH. Amal Fatullah Zarkasyi MA, KH Akrim Maryat, Rektor Unida Pror Dr KH Hamid Fahmi Zarkasyi, Dr. KH Hidayatullah Zarkasyi dan undangan lainnya. Jamaluddin, adek kandung UAS juga terlihat duduk disamping UAS.

“Alhamdulillah, guru kita, Ustadz Abdul Somad tadi sore baru saja selesai melangsungkan akad nikah," kata Hendriyanto, sahabat UAS yang ikut dalam proses bersejarah itu.

Perlu diketahui, secara syariat (fiqih), Ustadz Abdul Somad telah bercerai dengan Mellya Juniarti sejak lima tahun yang lalu tepatnya bulan Mei 2016. Namun secara negara, yakni melalui putusan Pengadilan Agama, baru pada Desember 2019 lalu.

"Tak ada yang dapat kita ucapkan, kecuali apa yang diajarkan Rasulullah SAW saat memberikan ucapan selamat kepada seseorang yang menikah, beliau mengucapkan: 'Semoga Allah memberikan berkah kepadamu, semoga Allah memberkahimu dan Allah satukan kalian berdua dalam kebaikan'. (HR. Abu Daud)," pungkas Hendriyanto.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohammad Sodiq
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV