SUARA INDONESIA

Tak Perlu Obat Kuat, Kopi Bisa Tingkatkan Vitalitas Pria

Muhammad Nurul Yaqin - 09 July 2021 | 12:07
Entertaiment Tak Perlu Obat Kuat, Kopi Bisa Tingkatkan Vitalitas Pria

JAKARTA- Selain obat kuat, ternyata kopi juga bisa meningkatkan vitalitas dan stamina pria.

Hal ini diutarakan dr Samuel Oetoro, Spesialis Gizi pada saat acara televisi yang diunggah di channel youtube lifestyleOne.

Meski demikian, kata Samuel, kopi tidak secara langsung memberi efek pada hormon testosteron yang dimiliki pria. Sehingga perlu secara rutin mengkonsumsinya.

Namun, karena kopi mengandung kafein. Sehingga memberi efek stimulan atau merangsang. Sang pria juga lebih segar, lebih bugar, dan tidak ngantukan.

“Jadi kalau ketemu dengan pasangannya, dia akan lebih mudah terangsang, lebih mudah timbul gairahnya. Karena tubuh dia terasa vit, terasa bugar,” ungkapnya.

 

Dia menyebut, jenis kopi yang bisa dikonsumsi adalah kopi hitam murni tanpa campuran gula, tanpa krimer, dan tanpa susu.

“Jadi kopi hitam itu kafeinnya bagus,” imbuhnya. 

Sedangkan takarannya tidak boleh berlebihan. Ada batasan meminum setiap harinya. Dimana batas maksimal cukup 5 cangkir dalam seharinya.

“Satu cangkir kopi kira-kira kafeinnya 80 mg, sementara batas maksimal minum kafein satu hari tidak boleh lebih dari 400 mg, jadi maksimal 5 cangkir. Itu cangkir lo bukan gelas,” bebernya.

Dia menambahkan, sementara waktu yang bagus minum yakni kopi waktu pagi, siang, sore. 

“Tapi hati-hati kafein itu merangsang, menstimulasi, jadi dia gak bisa tidur kalau minumnya kemaleman. Tapi ada juga orang ya tidur ya tidur aja meski minum kopi,”

Sementara bagi yang menderita penyakit terutama jantung tidak disarankan meminum kopi. 

“Kalau penderita jantung lain lagi, ini kan jantungnya kalau bisa tidak terbebani. Sementara kafein akan membebani jantung, denyut jantung akan berdebar. Sebaiknya yang menderita jantung jangan minum kopi,” tukasnya. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya