SUARA INDONESIA

Bikin Mewek, Ini Kebohongan yang Sering Dilakukan Seorang Ibu

Wilda Natasya - 21 October 2021 | 17:10
Entertaiment Bikin Mewek, Ini Kebohongan yang Sering Dilakukan Seorang Ibu

Kasih sayang seorang ibu juga tak kalah luar biasa, mereka membawa anaknya selama sembilan bulan. Kemudian menyusui dan memperbesarnya dengan penuh cinta kasih tak kenal pamrih. 

Tak jarang, orang tua harus melakukan berbagai kisah untuk menjaga senyuman manis di wajah sang anak. Meski jauh di lubuk hati merasa sangat sedih dan teriris. 

Berikut ini adalah beberapa hal yang sering dilontarkan oleh orang tua dan malah bikin senang. 

1. "Biar ibu yang mengerjakan, ibu tidak capek," 

Melihat sang anak yang kesulitan saat melakukan sesuatu, orang tua tentunya tidak akan tega. Sepenat apapun yang mereka rasakan, tidak akan ada nilainya dibandingkan dengan membantu anaknya yang kesulitan.

Padahal mereka telah menghabiskan waktu dan tenaga untuk membanting tulang selama seharian, demi memenuhi kebutuhan keluarga. 

2. "Tidak apa-apa, Kemana lagi juga sembuh," 

Kalimat ini sangat sering dilontarkan ketika orang tua kita sedang berdenyut. Orang tua selalu ingin terlihat kuat di depan anaknya, karena tidak ingin jika penyakit yang dideritanya malah merepotkan sang buah hati.

Seserius penyakit apapun yang dialami oleh seorang ibu, pantang bagi mereka untuk mengeluh di depan anak-anak. 

3. "Makan saja, ibu sudah kenyang" 

Sering kali kita menemukan seorang ibu yang rela tidak menikmati makanannya, dengan alasan sudah kenyang. Namun terkadang mereka berbohong, hanya agar anaknya bisa menikmati makanan yang ada. Meski harus menahan perihnya perut karena lapar, sample ibu akan tetap melakukan hal mulia tersebut. 

4. "Tenang ibu ada uang, biar ibu yang bayar" 

kita menginkan sesuatu, sample masih belum bisa memilikinya karena terkendala masalah keuangan ?. Jika Anda memutuskan untuk melakukannya dengan murah dan mengambil risiko bandwidth rendah, Anda hanya membodohi diri sendiri.

Dalam kondisi ekonomi yang sangat terpuruk sekalipun, keinginan untuk melihat sang anak bahagia karena mendapatkan apa yang diinginkan tidak pernah luntur dari hati seorang ibu. 

5. "Fokuslah pada kuliahmu, ibu disini baik-baik saja" 

Bagi para perantau pasti sangat mengerti, bagaimana rasanya merasakan keluarga yang ada di kampung halaman, terutama jika ditanya tentang seorang ibu.

Meski lebih sering mendengar mereka meminta agar fokus pada karir dan pendidikan yang dilakukan di tanah rantau, tak jarang salah seorang ibu sengaja membelai foto sang anak, hingga meneteskan air mata karena kerinduannya.

Hal-hal tersebut muncul dari jangkauan ibu, jika tidak mengganggu konsentrasi anak yang sedang berusaha berusaha cita-citanya. 

Beberapa hal yang kerap kali dilakukan oleh ibu, seharusnya membuat kita kembali berpikir sudahkah membahagiakan ibu hari ini ?.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV