SUARA INDONESIA

Pon-Pes AL-Huda Sirembes Purworejo Gelar Gema Sholawat dalam Peringatan Maulid Nabi 1443H

Agus Sulistya - 24 October 2021 | 04:10
Entertaiment Pon-Pes AL-Huda Sirembes Purworejo Gelar Gema Sholawat dalam Peringatan Maulid Nabi 1443H

PURWOREJO - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Pondok-Pesantren Al-Huda Sirembes menggelar gema sholawat dan pengajian umum yang digelar di halaman Masjid At-Taqwa Sirembes, Desa Penungkulan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (23/10/2021) malam.

Dengan tetapi mematuhi protokol kesehatan karena masih dalam pandemi covid-19, acara digelar secara sederhana, namun tidak mengurangi kekhidmatan para jama'ah yang mengikuti acara tersebut.

KH Abdul Halim dari Purworejo selaku penceramah dalam acara tersebut dalam tausiyahnya menyampaikan, bahwa betapa pentingnya seluruh umat islam untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, karena sudah membawa seluruh umat dari zaman jahiliyah ke zaman yang penuh dengan ajaran dan membawa umat kejalan yang lebih baik.

"Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa membuat kita menjadi lebih semangat dalam mempelajari ajaran yang telah diajarkan dalam islam," katanya.

Sementara itu, KH Muh Barzachi Yusuf selaku pengasuh Pondok-Pesantren Al-Huda Sirembes mengucapkan, terima kasih kepada semua jamaah dan masyarakat yang sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Maulid Nabi ini merupakan momentum yang tepat untuk mengingatkan kita bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan teladan dalam segala aspek kehidupan sehari-hari kita,” ucapnya.

Masih di lokasi sama, Amat Suroso selaku Kepala Desa Penungkulan mengatakan, kepada seluruh jamaah dan masyarakat yang hadir untuk lebih meningkatkan ketaqwaan dan rasa syukur kepada Allah SWT.

"Semoga dengan adanya Maulid Nabi ini, kita semua bisa menjadikan Rasulullah sebagai suri tauladan dalam menjalani hidup, tentunya dengan mencontoh sifat-sifatnya untuk kemudian diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," singkatnya.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV