SUARA INDONESIA

Prilly Latuconsina Berkolaborasi dengan Es Teh Indonesia Berikan Donasi Untuk Penderita Kanker Serviks

Imam Hairon - 14 November 2021 | 19:11
Entertaiment Prilly Latuconsina Berkolaborasi dengan Es Teh Indonesia Berikan Donasi Untuk Penderita Kanker Serviks

SUARA INDONESIA - Prilly Latuconsina punya niat mulia soal gerakan sosialnya. Rupanya, ia bersama Es Teh Indonesia.

menyerahkan donasi senilai Rp100 juta kepada Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS).

Menurutnya, sumbangan tersebut diberikan karena varian menunya yakni "Prilly Teh Series" laku keras, sehingga sebagian dari penjualan diberikan untuk penyintas kanker serviks di Indonesia. 

"Ini kerjasasamanya sudah 10 bulan aku awalnya kolaborasi dengan esteh Indonesia kita bikin menu sendiri "Prilly Teh Series"," ujar Prilly Latyconsina saat ditemui di kawasan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/11/2021).

"Jadi resepnya aku yang bikin rasanya mau kaya gimana. Abis itu kita jual selama 10 bulan dan alhamdulillah terjual 200.000 cup," sambungnya.

Bintang sinetron "Ganteng-Ganteng Serigala" ini menjelaskan, gerakannya tersebut dilakukan karena mengingat rekan artisnya, Julia Perez yang pernah wafat akibat kanker ganas tersebut.

Sehingga dari peristiwa itu, ia membuat gerakan sosial tersebut guna membantu dan mensosialisasikan pencegahan kanker serviks.

"Nah dari situ, kak Julia menyarankan aku buat vaksin, maka aku vaksin. Selain itu baru-baru ini ibu dari teman kecil aku meninggal karena kanker serviks, disekeliling aku banyak ternyata," jelas Prilly Latuconsina.

"Karena itu aku mau untuk melakukan gerakan ini, aku mau mereka tetap sehat dan bisa mengejar cita-citanya. Karena perlu diselamatkan kaum wanita Indonesia, guna melahirkan generasi-generasi penerus bangsa untuk masa depan," tambahnya.

Sementara itu, CEO Esteh Indonesia, Haidhar Wurjanto mengatakan, Esteh Indonesia mempunyai visi meningkatkan harkat dan martabat teh Indonesia dengan salah satu misi, yakni berguna bagi nusa, bangsa dan agama. 

Menurutnya, hal tersebut selaras dengan visi-misi Prilly Latuconsina. Sehingga, mereka berkolaborasi dengan mengeluarkan teh series #SATUGELASHARAPAN yang diresmikan tanggal 26 Februari 2021.

"Untuk menunya ada Teh Sully (Milk tea cheese), Strawberlly Jasmine (Jasmine Cream Strawberry) dan Sipirilly. (Milk tea Cream Strawberry). Jadi setiap pembeli satu gelas varian Prilly teh series, hasil penjualannya akan didonasikan ke para penyintas kanker serviks dan kami bekerjasama dengan KIKCKS juga," pungkasnya.

Pewarta : Imam Hairon
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV